Kronik polri

Tim Peneliti STIK Kunjungi Katingan, Penelitian Penggunaan Smartphone

KATINGAN – persbhayangkara.id KALTENG

Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian/Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK) mengunjungi Polres Katingan jajaran Polda Kalteng, Selasa (22/09/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Tim peneliti STIK yang dipimpin Ketua Tim Kombes Pol. Solihin, disambut oleh Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., bersama perwakilan Polres Kotim, Kobar, Seruyan, Lamandau dan Polres Sukamara.

Ketua Tim Penelitian mengungkapkan, bahwa pihaknya datang ke Polda Kalteng dan beberapa polres dalam rangka penelitian Efektifitas Penggunaan Smartphone oleh Anggota Polri.

“Dengan kemajuan tekhnologi terkhusus adanya media sosial terdiri dari dua sisi yaitu positif dan negatif, kami kesini untuk memberikan pengetahuan Polri dalam bermedsos,” terangnya.

Ada beberapa etika bermedsos yang harus diperhatikan diantaranya, etika dalam berkomunikasi, hindari penyebaran sara, pornografi dan aksi kekerasan.

“Kroscek kebenaran berita, jangan reshare info yang kita terima tanpa diketahui sumbernya / kebenarannya, menghargai hasil karya orang lain, jangan terlalu mengumbar informasi pribadi dan jangan mudah terprovokasi,” pungkas Kombes Pol Solihin saat memberikan arahan.

Selain mengikuti arahan dari Tim STIK peserta juga melakukan pengisisan angket kuesioner sebagai bahan penelitian yang diikuti 45 personel. (di/mar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top