Kronik polri

Banjir Sepanjang 12 Km Genangi Jalan Pangkalan Bun – Kolam

KOTAWARINGIN BARAT – persbhayangkara.id KALTENG

Hujan deras yang terus menerus mengguyur kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dalam beberapa pekan terkahir membawa dampak yang cukup signifikan.

Beberapa Kecamatan pun terlihat terendam banjir dampak dari luapan air sungai yang tidak mampu membendung curah hujan yang cukup banyak.

Menanggapi hal itu, Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait terus berupaya melakukan pemantauan dan penanggulangan terhadap bencana banjir yang merendam beberapa Kecamatan.

“Untuk jalan yang terendam, dalam pantauan kami saat ini di Kobar adalah Jalan Pangkalan Bun – Kolam. Dimana seluruh bagian jalan sepanjang 12 km terendam air dengan ketinggian berbeda – beda, kisaran antara 20 cm – 100 cm,” jelas Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga sudah menurunkan tim satgas banjir bersama Polsek terdekat yaitu Polsek Kolam untuk memantau perkembangan banjir. “Akan kami pantau terus keadaannya, apabila ada warga memerlukan bantuan kami segera ambil tindakan,” katanya.(dns/mar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top