Kronik polri

103 Bintara Tinggi Ikuti Pendidikan Alih Golongan di SPN Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, (Kalemdiklat) Polri, Komisaris Jenderal Polisi Drs. Arief Sulistyanto, Memimpin upacara pembukaan pendidikan Alih Golongan (PAG) dengan cara Virtual Reality, di seluruh Sekolah Polisi Negara ( SPN) di Indonesia, Rabu, (22/09/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan upacara pembukaan PAG di SPN Polda Kalteng dengan cara virtual juga di hadiri oleh Kepala SPN Polda Kalteng Kombes Pol Eka Djunaedi, Pejabat Utama, para Pengasuh PAG, dan 103 Siswa PAG tahun anggaran 2020.

Kegiatan Pelaksanaan pendidikan alih golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira ini akan berlangsung selama 1 bulan di SPN Polda Kalteng.

Dalam amanatnya Kepala Kalemdiklat Polri menyampaikan ” Hari ini momen penting dan perlu menjadi catatan kita semua dengan pelaksanaannya satu program baru sebagai kebijakan terobosan dalam pengembangan kemampuan profesionalitas personil yaitu pendidikan alih golongan dengan sistem desentralisasi ini dipilih karena pola pendidikan Bintara ke Perwira yang dilaksanakan saat ini tidak lagi terpusat di Setukpa (Sekolah Pembentukan Perwira) tetapi dimodifikasi dengan pola pusdik Setukpa sebagai penanggung jawab pendidikan Pembentukan perwira dengan SPN sebagai penyelenggara di seluruh Polda” ujar Bapak Kalemdiklat Polri.

Bapak Kalemdiklat Polri menambahkan “pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada para Kapolda dan KA SPN yang sudah mempersiapkan tempat dan fasilitas kegiatan pendidikan alih golongan (PAG), terima kasih kepada para gadik dan pengasuh tetap di SPN dan pusdik serta gadik tidak tetap, mari kita laksanakan program ini dengan baik untuk memajukan eksistensi Polri terapkan protokol pencegahan covid 19 dengan ketat selama pelaksanaan pendidikan manfaatkan waktu untuk kegiatan belajar dan berlatih yang hanya berlangsung selama 30 hari ini ” tutup Bapak Kalemdik, (45R)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top