Seputar TNI & POLRI

Launching dan Pemberangkatan Tim Reaksi Cepat (TRC) Penindak Pelanggaran Prokes Covid -19 Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Berbagai usaha dan pencegahan penyebaran Covid -19 terus dilakukan oleh Polda Kalteng, hari ini Polda Kalteng melaksanakan Launching dan pemberangkatan Tim Reaksi Cepat (TRC) Penindak Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid -19 di Loby Mapolda Kalteng, Senin (21/09/2020) pukul 08.00 WIB.

Tim terdiri dari gabungan Polda Kalteng, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Komonitas dan stakeholder terkait Pemprov Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, “Setelah kita melakukan berbagai sosialisasi dan edukasi ke masyarakat kini saatnya kita melakukan penindakkan terhadap pelanggaran Protokol Kesehatan Covid -19, dari Tanggal 14 sampai dengan 19 September Operasi Yustisi Polda Kalteng dan Polres jajaran telah menindak 10.369 orang dengan perincian, teguran lisan 6.857 orang, teguran tertulis 721 orang, kerja sosial 2.798 orang dan denda Rp.6.200.000,- (enam juta dua ratus ribu rupiah), “beber Hendra.

Lebih lanjut dikatakan, hari ini Polda Kalteng memberangkatkan Tim Reaksi Cepat (TRC) penindak pelanggaran Protokol Kesehatan Covid -19 yang terdiri dari 3 (tiga) Tim dengan lokasi sasaran, Pasar besar, pasar Kahayan, pasar Rajawali, Komplek Perkantoran, dan Jalan Tjilik Riwut.

“Kita akan terus melakukan Operasi Yustisi Covid -19 terhadap warga yang tidak mematuhi Prokes terutama yang tidak memakai masker saat keluar rumah dan berkendara baik itu roda dua maupun roda empat, “pungkas mantan Kapolres Palangka Raya. (45R)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top