Kronik polri

Kapolres Buleleng Sinar Subawa Gandeng Pecalang Giat Patroli Operasi Aman Nusa II dan Penegakan Operasi Yustisi

BULELENG – persbhayangkara.id BALI

Kapolres Buleleng AKBP made Sinar Subawa, S. I. K, M. H dalam melakukan patroli Operasi Aman Nusa II menggandeng pecalang pada Sabtu (19/9/2020) malam.

Dalam pantauan persbhayangkara.id yang ikut rombongan kapolres melakukan patroli, tampak terlihat menyisir jalan seputaran Kota Singaraja untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah maupun anak-anak muda berkumpul menikmati suasana malam minggu dengan tidak mengindahkan penerapan protokol kesehatan.

“Melakukan patroli Operasi Aman Nusa II dan penegakan operasi yustisi, sekaligus mengedukasi masyarakat terhadap kepatuhan protokol kesehatan terus dilakukan, baik saat beraktivitas diluar rumah maupun saat berkumpul.”
ucap tegas Kapolres Sinar Subawa usai berpatroli.

Iapun mengatakan bila ditemukan masih ada masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan, maka diberikan teguran secara humanis. Dimana betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan mengantisipasi pandemi
covid-19.”Bila ditemukan masyarakat tidak memakai masker, diberikan hukuman fisik secara terukur, untuk mengingatkan agar menggunakan masker.” ujarnya. “Patroli ini, pada intinya untuk memastikan masyarakat sudah mengikuti protokol kesehatan. Dan bila ditemukan tidak mengindahkannya, maka diberikan peneguran agar menggunakan masker. Bila perlu diberikan tindakan fisik secara terukur. Selain itu kegiatan patroli menyasar beberapa pemilik warung atau tempat berkumpul sebagai tongkrongan anak-anak muda agar selalu menerapkan protokol kesehatan.” ucap Kapolres Sinar Subawa menegaskan.

Lebih lanjut dikatakan dalam kegiatan patroli, disamping memastikan kepatuhan protokol kesehatan, juga melakukan penertiban terhadap ulah balap liar berupa trek-trekan dijalan raya karena berbahaya bagi keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain.

“Ajang balap motor liar kerap dilakukan pada malam minggu dan kita mengantisipasinya dengan menyisir jalan-jalan yang kerap dijadikan ajang balap liar.” jelasnya. “Kita berharap suasana yang kondusif tetap terjaga dengan baik.” pungkas Kapolres Sinar Subawa. (GS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top