Liputan Seputar Kriminal

Satreskrim Polres Bitung Mengamankan Pelaku Pengeroyokan dan Menyita Ini

BITUNG – persbhayangkara.Id SULAWESI UTARA

Patroli tim Tarsius berkolaborasi dengan tim Resmob polres Bitung Berhasil mengamankan tiga pelaku pengroyokan terhadap seorang pemuda yang terjadi di pasar Girian Kelurahan Girian Bawah Kec.Girian Kota Bitung. Sabtu (19/9/2020) Pkl. 04.30 Wita.

Berdasarkan Laporan Polisi LP//IX/2020/Res Bitng/Res Bitung Maesa/Tanggal 19 September 2020, Tim Tarsius bersama Tim Resmob polres Bitung langsung Bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap Pelaku pengeroyokan di rumah pelaku yang berada di kompleks pasar Girian. Kejadian bermula saat ketiga pelaku yang sudah di pengaruhi minuman keras (Miras) menghadang korban SL alias Sandy yang pada saat itu sedang melintas. Tanpa sebab yang jelas ketiga pelaku langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban, beruntung korban berhasil lolos dan melaporkan kejadian tersebut ke polres Bitung.

Selanjutnya tim mengamankan pelaku yakni JM alias Junaidi (18), RR alias Ricky (23) serta RL alias Rifais (19) ketiganya warga Girian weru, salah satu pelaku saat diamankan kedapatan menyimpan busur (panah wayer) dan pelontar yang diletakkan diatas lemari kamarnya. Mereka melanggar UU No Drrt 12/Tahun 1951 dengan ancaman hukuman diatas 5 Tahun serta Pasal 351 jo 170 KUHP tentang aniaya /pengeroyokan.

Kasat Reskrim polres Bitung AKP Frelly Ragapat Sumampow S.E yang di konfirmasi menjelaskan bahwa Ketiga pelaku sudah berada di mapolres Bitung guna pemeriksaan lebih lanjut dan semua unit opsonal polres Bitung akan terus berupaya menjaga, menciptakan situasi tetap aman dan kondusif menjelang pilkada 2020 di kota Bitung.

“Dalam rangka menciptakan situasi tetap aman kondusif jelang pilkada 2020, Sesuai perintah Kapolres Bitung, unit-unit Opsnal dalam hal ini Tim Tarsius, Resmob serta Tim Jalak Sabhara akan semakin meningkatkan kegiatan patroli dengan sasaran preman dan Miras yang ada di kota Bitung” Ujarnya.
_(joe94/Btg)-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top