Uncategorized

Polri, TNI dan Dinas intansi Lainnya di Pangandaran Kompak Laksanakan Operasi AKB

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan yaitu tentang 3 M menggunakan masker kemudian menjaga jarak dan mencuci tangan di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Bunderan Ikan Marlin Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (20 September 2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, SH., M.M., bersama Danramil 1320/Pangandaran, Mayor Inf Ikeu Masrika. Sebanyak 180 personel gabungan yang terdiri dari Anggota Koramil Jajaran Kabupaten Pangandaran, Pos TNI AL, Sat Pol Air Polres Ciamis, BKO Polres Ciamis, Polsek Jajaran Kabupaten Pangandaran, Sat Pol PP Kabupaten Pangandaran, Dishub Kabupaten Pangandaran, Damkar Kabupaten Pangandaran, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran diterjunkan melaksanakan kegiatan tersebut.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, SH., M.M., mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengawasan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru (AKB) pencegahan Covid-19 khususnya di area objek wisata Pantai Pangandaran. Tidak hanya sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan, lanjut dia, juga dilaksanakan operasi masker.

“Sasaran daripada kegiatan ini adalah para pengguna jalan/pengendara sepeda motor maupun mobil serta wisatawan dan warga yang memasuki Daerah wisata Pangandaran. Ini merupakan langkah bersama mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan, kata Kompol Suyadi, masih adanya warga, wisatawan ataupun pengendara sepeda motor serta mobil yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar kita diberikan sanksi sosial berupa teguran, pembinaan lainnya.

Kompol Suyadi mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dimana dengan disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan, merupakan bagian upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Cegah Covid-19 ingat selalu untuk menerapkan protokol kesehatan yang 3 M. No Memakai masker, dimanapun berada menjaga jarak, hindari kerumunan orang dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,” tandasnya. (Hms/Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top