Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Anggota FPKB DPRD Propinsi Jawa Timur Adakan Reses

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Anggota Komisi A DPRD Propinsi Jawa Timur, H. Kholik, SH, M. Si yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 9 Jawa Timur (Pacitan, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek), mengadakan reses ke II tahun 2020 di Rumah Drs. H. Sukorudin, Dusun Punjung RT 25 RW 09 Desa Salamrejo Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat atau reses di masa pandemi kali ini, berbeda dengan reses sebelumnya. Seluruh undangan yang hadir diwajibkan mengikuti protokol kesehatan atau prokes ketat sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Dihadapan undangan yang hadir, Kholik mengatakan, akan membawa aspirasi masyarakat khususnya warga Nahdliyyin ke Pemerintah, baik daerah maupun pusat.

Perlu diketahui, Kholik adalah mantan Wakil Bupati, di masa pemerintahan Bupati Mulyadi periode 2009-2014. Juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Trenggalek, sekarang.

Dalam sesion tanya jawab, warga NU mengharapkan segera di bangun gedung MWCNU di Karangan. Karena pemilik lahan yang diwakafkan ingin segera dibangun gedung di atas tanah tersebut.

“PC NU Kabupaten Trenggalek oleh Pemerintah di beri jatah dana untuk pembangunan sebesar 120 (seratus dua puluh) juta rupiah,” terang Kholik.

Dalam kegiatan acara penyerapan aspirasi masyarakat-reses II tahun 2020 ini, karena keterbatasan waktu, maka hadirin diberi kesempatan mengajukan pertanyaan sebanyak tiga kali.

Salah satunya bertanya tentang bantuan Pemerintah terkait pembangunan mesjid dan musholla yang ada di NU.

“Karena keterbatasan waktu, maka aspirasi atau usulan selanjutnya diusulkan saja ke Pak Sukorudin selaku anggota DPRD Kabupaten Trenggalek. Nanti, disampaikan ke pemerintah melalui fraksi PKB,” pungkas Kholik.

(budi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top