Seputar TNI & POLRI

Tim Gabungan TNI – Polri dan Satpol PP Razia Warga Tanpa Masker untuk Cegah Corona

BULELENG – persbhayangkara.id BALI

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Pusat, Daerah, TNI dan Kepolisian untuk menekan penularan covid-19. Gerak cepat dan antisipasi seolah tidak ada habisnya diupayakan. Seperti melalui giat yang dilakukan personil gabungan Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng, TNI dan Satpol PP.

Dalam kegiatan tersebut dipantau langsung Oleh Kapolsek Gerokgak Kompol Made widana, SH, Camat Gerokgak dan Danramil Gerokgak

Razia dan peneguran dilakukan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat, 18/09/2020. Dimulai sekitar pukul 09.00 wita.

Razia masker dilaksanakan di depan kantor camat Gerokgak
Kegiatan ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Sasaran kegiatan ini adalah warga masyarakat yang tidak menggunakan masker
Agar masyarakat lebih sadar lagi tentang kegunaan menggunakan masker saat pandemic corona

Dalam razia masker tersebut Fokompimcam Kec. Gerokgak juga membagikan masker kepada warga yang maskernya sdh tidak layak pakai, kotor dan lusuh.

Secara keseluruhan giat peneguran dan razia warga yang tidak menggunakan masker tersebut berjalan aman dan lancar, tidak ada yg kena tindak terkait penggunaan Masker, ini artinya warga masyarakat telah meningkat kesadarannya tentang Protokol kesehatan.” Semoga Covid 19 segera berakhir,” tandas Kapolsek Gerokgak Kompol Widana seijin Kapolres Buleleng.

Sementara itu pada sisi lain dalam Rangka Oprasi Yustisi Penegakan Pergub 46 dan Perbup 41 Tahun 2020 terkait Pendisiplinan dan penegakkan hukum pemakaian masker dalam mencegah covid-19 dan Sanksi berupa denda sebesar Rp. 100.000,-

Di Kecamatan Gerokgak, dilaksanakan apel gabungan Konsolidasi Sosialisasi Penegakan hukum
di Halaman depan Kantor Camat Gerokgak, Jumat(18/09/2020).

Dalam Apel tersebut bertindak sebagai pemimpin apel Camat Gerokgak Made Juartawan, S.STP, MM. dengan dihadiri oleh Forkopincam Gerokgak, pasukan TNI, Polri Dan Satpol PP

Menurut Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH pada kesempatan ini selain ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut juga mendukung penuh dengan menempatkan personil yg tergabung dlm Ops amanusa tahap V untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut dari awal hingga akhir.

Dengan tujuan pengamanan tersebut adalah supaya pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar , tidak ada mendapat complain dari pengguna jalan ataupun masyarakat luas sehingga kesehatan masy pulih Ekonomi bangkit” tandasnya. (GS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top