Seputar TNI & POLRI

Bersama Tokoh Agama Polres Kobar Gelar Doa Bersama Semoga Pilkada Berjalan Lancar dan Damai

KOTAWARINGIN BARAT – persbhayangkara.id KALTENG

Jelang penyelenggaraan Pilkada 2020, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar doa bersama di Masjid Al Amin Polres Kobar, Jumat (18/9/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan diadakan untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

Doa bersama pagi ini, dihadiri oleh Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana, Bupati Kobar, Dandim, Danlanud, Tokoh agama, tokoh masyarakat, PJU Polres serta personel, Fkpd dan perwakilan parpol.

Kapolres Kobar dalam sambutannya mengajak semua hadirin untuk meningkatkan ketaqwaan dan ikut menjaga kerukunan antara warga masyarakat demi terciptanya kedamaian.

“Selain itu, saya juga meminta jajaran Polres Kobat untuk memperkuat soliditas dan sinergisitas dengan TNI guna mewujudkan Pilkada yang aman, lancar, dan damai,” ujarnya.

Anggota Polri dan TNI diminta untuk menjaga netralitas serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pilkada.

”Langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang harus diutamakan dalam upaya pencegahan dan penanganan secara dini sehingga suasan Kobar tetap kondusif selama berlangsungnya Pilkada,” tegas Kapolres.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengatakan, dalam Pilkada kali ini agar seluuh unsur juga mengedepankan protokol kesehatan. Hal ini mengingat wilayah Kobar masih bertatus siaga Covid 19.

“Kami juga berharap seluruh personel pengamana khusunya TNI Polri agar melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif,” kata Bupati.(dns/Mar/)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top