Kronik polri

Dirpolairud Polda Jambi Serahkan Sertifikasi Selam SSI Open Water kepada 7 Personel yang Lulus Ujian Latkatpuan

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Untuk menambah kemampuan kepada personel Ditpolairud dalam tugas khusus SAR , Dirpolairud mengirim 7 personelnya untuk mengikuti ujian menyelam yang dilaksanakan di Desa Kalangan Pulau Pahawang Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung pada Jumat 4 September 2020 lalu.

Dan ketujuh peserta telah menyelesaikan ujian tersebut dan pada hari ini Kamis 17/09 Dirpolairud menyerahkan Sertifikasi kepada ketujuh peserta yang lulus mengikuti Latkatpuan, penyerahan Sertifikasi dilaksanakan di Mako Polairud Polda Jambi pukul 10.30 wib.

Sertifikasi selam open water rekomendasi dari Menjangan Sipolekg Dive Center dan Club.

Tujuh peserta yang lulus ujian tersebut yakni : Ipda Azman, Bripka Erlan Sumardi, Bripka Firmansyah, Bripda Elprida, Bripka Zulfahri, Bharati Hardiansyah, Bharada Suprianto.

Dengan ujian Under 10 meter, gosong besar kalangan, hard corak dan pasir , penyesuaian dan safety, pengaplikasian latihan dikolam, tekhnik tracking landai .

Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol menyampaikan “peningkatan kemampuan , ada tugas SAR diair wajib mempunyai kemampuan menyelam , harus mumpuni dalam keahlian menyelam.

Menguasai tekhnik selam dasar harus dikuasai, agar pada saat pelaksanaan ujian dapat maksimal .

Dirpolairud Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol menyampaikan amanat
” syukur kita panjatkan atas segala kenikmatan kepada kita sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan upacara sertifikasi selam Scuba School Internasional (SSI)
Ditpolair Polda Jambi.

Diantara tugas pokok Polairud adalah melaksanakan bantuan SAR, terutama perairan tidak mudah untuk menjadi seorang Rescue(SAR) dan kita harus memiliki kemampuan-kemampuan berkaitan dengan pelaksanaan tugas SAR, diantaranya adalah menyelam untuk menjadikan seorang sebagai dive penyelam itu tidaklah mudah banyak tahapan yang dilalui dari latihan dasar seperti, pengenalan alat, merakit alat, latihan snorkelling, Aqualissing, cleaning masker, hingga bouyancy.

Didalam air jika kita tidak memahami tentang teknik dalam menyelam, maka akibat yang akan fatal.

Untuk saat ini kita sudah dilengkapi peralatan canggih sebagai penunjang dan melaksanakan tugas dan dalam menyelam yang kita miliki ,dan Saya berpesan agar alat tersebut dijaga agar tidak rusak dan hilang.

Tidak semua bisa memiliki sertifikasi selam, maka itu sertifikasi ini merupakan suatu kebanggaan bagi personel Polri khususnya personel Dirpolairud Polda Jambi.

Pada tahun ini sudah meluluskan 7 personel Ditpolairud Polda Jambi, dan tahun depan akan kita laksanakan kegiatan yang sama.

Dan saya ucapkan selamat kepada personil sudah mendapatkan sertifikat selam SSI open water dan terima kasih kepada tim driver Ditpolairud Polda Jambi atas semangatnya dalam melaksanakan latihan selam ini.

Semoga ilmu ini akan manfaat bagi pelaksanaan tugas sebagai Polri dan ke depan, semoga semua personil Airud Polda Jambi akan memiliki Sertifikasi selam ini pungkas Dirpolairud.
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top