Liputan Seputar TNI

Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Karya Bakti Rehab Rumah Tidak Layak Huni

MALINAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Sinergitas terus dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk memberikan rasa kebersamaan dengan warga binaan, seperti dilakukan Babinsa Malinau kota, Rabu (16/09/2020).

Serka Susanto Anggota Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau yang membantu merenovasi rumah Samsul yang tinggal di RT 18 Desa Malinau kota, Malinau, Kalimantan Utara.

Keikutsertaan membantu warga ini bertujuan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat pun tidak merasa segan ataupun asing dengan Babinsa.

Serka Susanto mengatakan Babinsa sebagai pembina teritorial ingin merasakan dan meringankan sedikit beban warga kurang mampu, atau yang tinnggal di Rumah Tidak Layak Huni.

“Kegiatan ini juga menjadikan momen silaturrahim dan berkomunikasi sosial bagi Babinsa dan warga binaan di Kelurahan, karena bukan saja Babinsa tapi perangkat RW, RT serta warga lainya untuk bersama-sama menyumbangkan tenaga dalam perehaban rumah ini,” katanya.

Disisi lain, Samsul sang pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota yang telah meluangkan waktunya untuk membantu perbaikan rumahnya, ” Semoga hubungan yang baik ini dapat berkah Yang Maha Kuasa dan bapak babinsa dan kawan-kawan diberikan kesehatan dan umur yang panjang,” katanya.(Ezl)

Sumber : Pendim 0910

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top