Kronik polri

Polsek Pamarican Hadiri Rapat Gugus Tugas KLA

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kanit Binmas Polsek Pamarican Ipda Sardi, ST., turut serta menghadiri kegiatan Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (16 September 2020).

Kapolsek Pamarican, AKP Subagja, SH., mengatakan, keikutsertaan personel Polsek Pamarican dalam rapat Gugus Tugas KLA merupakan salah satu upaya Polri dalam meningkatkan sinergitas bersama masyarakat. Selain itu juga sebagai cara mendeteksi dini gangguan Kamtibmas khususnya di Wilayah Hukum Polsek Pamarican.

“Keikutsertaan personel kami Ini sejalan dengan tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri,” kata Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, tidak henti-hentinya personel Polsek Pamarican dalam setiap kegiatan bermasyarakat untuk selalu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Selain itu di tengan situasi pandemi Covid-19, personel dilapangan juga selalu menyampaikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan yang 3M.

“Dalam setiap kesempatan personel kami selalu menyampaikan sosialisasi dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Hal itu guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Sebagai informasi, Rapat tersebut dihadiri oleh beberapa pemateri diantaranya Drs. H. Saeful Bahri, Wasti Kuswatini, S.IP., dan Dra. Erni Mulyaningsih, Dan diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari, Muspika Kecamatan Pamarican, Kepala UPTD Puskesmas Kertahayu, Pemerintah Desa Bangunsari, Kepala Dusun se Desa Bangunsari, Kader KB, PKK Desa dan Karang Taruna Desa.

Adapun tujuan dilaksanakannya rapat Koordinasi Gugus Tugas KLA adalah untuk menyamakan persepsi anggota gugus tugas mengenai tahapan KLA dan upaya-upaya strategis yang dapat dilakukan. Selain itu dalam rapat ini juga membahas persiapan dukungan Gugus Tugas dalam pengisian formulir evaluasi pengembangan KLA. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top