Kronik polri

Polsek Banjar, Kedepankan Aksi Nyata dan Edukasi Pencegahan Pandemi covid-19 Menjelang Hari Raya Galungan

BULELENG – persbhayangkara.id BALI

Kapolsek Banjar Kompol Agus Dwi Wirawan,SH menjelang Hari Raya Galungan dengan gencar melakukan pengecekan ketempat ibadah umat Hindu untuk memastikan, apakah sudah disediakan tempat cuci tangan dan handsanitiser.

”Selain mengecek tempat cuci tangan dan penyediaan hand sanitiser, kami juga meminta agar saat melakukan persembahyangan tetap jaga jarak dan menggu akan masker. Jadi jangan sampai tidak mengindahkan protokol kesehatan saat melakukan persembahyangan” ucapnya tegas seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa,S.I.K,MH, pada Selaaa, (15/9/2020) siang.

Pola pemgawasan dan mengedukasi mengantisipasi pandemi covid-19 dengan ,wngedepankan protokol kesehqtan sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Seperti misalnya yang dilakukan pada Rabu, 9 Septemver 2020 sekitar Pukul 10.00 Wita. Dimana Kanit Binmas Polsek Banjar melaksanakan kunjungan/DDS dan pembinaan serta penyuluhan di Lacosta water sport Desa Temukus dan melakukan dialogis dengan Scurity Putu Manik No. Hp. 087863527511.

”Pada kesempatan tersebut, Kanit mengajak petugas Scurity agar meningkatkan kewaspadaan dilingkungan kerjanya dan selalu menjalin kerjasama dan komunikasi dengan aparat Polri,” ungkapnya.”Di dalam tatanan kehidupan era Baru ini, juga diminta petugas Scurity menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.” Imbuh Kapolsek Agus Dwi Wirawan

Lebih lanjut dikatakan giat penyemprotan pura sebelum pelaksanaan hari raya galungan dilakukan pada Selasa, 15 September 2020 sekitar Pukul 09.00 Wita. Dimana anggota Bhabinkamtibmas Desa Banjar Brigadir Putu Mas Sedana bersama Satgas Gotong royong Desa Banjar melaksanakan penyemprotan disinfectan ditempat ibadah Pura Melanting Desa Banjar dan dilingkungan sekitarnya.

”Hal ini dilakukan, untuk mencegah penularan Covid-19.” Pungkas Kapolsek Agus Dwi Wirawan. (GS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top