Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Perayaan Harulah Agraria ke- 60 Dicanangkan di Batola

DR.Suhaimi,SH.MH.kepala BPN KAB.BARITO KUALA KALIMANTAN SELATAN

BARITO KUALA – persbhayangkara.id KALIMANTAN SELATAN

Sungguh tiada disangka bulan ini adalah bulannya Agraria,kalau kita menyebut agraria sudah pastilah petugas yang bertugas mencatat mengenai tanah. Agraria yang lahir 1960 sekarang kita yang hidup di tahun 2020 sudah berapa tahunkah umurnya sangagraria? karena untuk mengenangnya marilah kita adakan perayaan Agraria yang setiap tahunnya dirayakan setiap tanggal 24 September.

Perayaan Hari ulang tahunnya yang ke 60 tepatnya tanggal 24 September tahun 2020 insaloh akan diadakan di Marabahan ibu kota dari kabupaten Barito Kuala propinsi Kalimantantan selatan.

Untuk kebenaran dari informasi tersebut yuday dari pers bayangkara korwil Kalimantan selatan Konfirmasi langsung dengan kepala Badan pertanahan Nasional (BPN) Barito kuala DR.Suhaimi,SH.MH. Dikantornya Marabahan senen 14/9/20 mengatakan benar bahwa untuk perayaan Hari ulang tahun Agraria tahun ini yang jatuh setiap tgl 24 september dicanangkan di Marabahan.
Kalau itu mendapat persetujuan ijin dari atasan saya pak kakanwil dan BPN Pusat diJakarta kata Suhaimi,tentu juga tidak terlepas dari restu pemkab Barito kuala.

Ditambahkannya,menurutnya nanti kalau jadi acaranya memakai GEDUNG SERBAGUNA KABUPATEN,karena kantor BPN Barito kualakan tidak muat karena ini akan mengundang Bapak H.Alen Saputra Kakanwil dan kepala BPN kabupaten/kodya sekalimantan selatan.

Ketika ditanya oleh yuday yang juga ketua FJPK (Forum jumpa pers Kalimantan selatan )jika sekiranya perayaan nanti jadi di laksanakan diMarabahan.
Apa saja yang jadi moment bersejarah, bagi kabupten Barito kuala pada hari H nya nanti.Dijawabnya banyak sekali yang akan terukir dan diserahkan secara simbolis sebut saja diantaranya penyerahan Sertipikat 750 bidang tanah yang jadi aset pemkab Barito kuala kelanjutan dari yang pernah BPN serahkan beberapa bulan yang lalu,Selain itu penyerahan sertipikat tanah aset polres Barito kuala 5 ribu meter dan kalau terkejar cepat diurus oleh Bawaslu kabupaten, yang tanahnya sudah dihibahkan oleh Pemkab Lewat Ibu Bupati Normilyani,SH asal persyaratannya sudah clear kami di BPN siap memberikan pelayanan yang prima.Dan tidak menunggu lama pungkas Suhaimi.

Baru kali ini sejak kepala BPN Batola dinahkodai oleh Suhaimi dipuji oleh berbagai kalangan baik yang vertikal maupun pejabat Horisontal yang nama_namanya tidak bisa disebutkan satu persatu,tapi masih teringat oleh yuday pers bayangkara pujian tersebut datang langsung dari orang nomor satu, dua dan orang nomor tiga di Batola Luar biasa perhatiannya kepala BPN yang satu ini Energik dan motto presiden Jokowi yang dipakainya kerja_kerja ayo kerja.
Begitu juga dikalangan wartawan sosok beliau ini sudah tidak asing lagi selain pandai bergaul juga mudah ditemui disela_sela kesibukannya selaku kepala BPN Barito kuala (yuday)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top