Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Bupati dan Kapolres Serta Unsur Forkopimda Ciamis Pantau Langsung Operasi Yustisi

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M., bersama Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., dan Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra serta unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis memantau langsung pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker di sepanjang jalan depan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (15 September 2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati berserta rombongan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, Bupati juga memberikan masker gratis kepada para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker sambil diberikan pendidikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Hari ini kita bersama-sama melaksankan operasi yustisi. Ini kita lakukan berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020,” ujar Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya didampingi Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., dan Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra kepada awak media disela-sela kegiatan operasi.

Bupati menjelaskan, seperti diketahui bersama selama pandemi Covid-19 setiap harinya kasus terkonfirmasi positif bertambah terus. Bahkan skala nasional setiap harinya mencapai 3.000 kasus.

“Kita khawatir, ini kewajiban dan tanggungjawab kita, keselamatan, kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

Bupati menghimbau dan mengajak untuk selalu menggunakan masker. Masker itu suatu kewajiban dan kebutuhan sehari-hari pada masa pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan gerakan seperti ini yang kita harapkan dari masyarakat itu adalah tumbuhnya rasa disiplin kesadaran diri pribadi masing-masing untuk menerapkan protokol kesehatan. Bahwa memakai masker adalah kebutuhan sehari-hari,” tandasnya. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top