Seputar TNI & POLRI

“PERKOKOH PERSATUAN YANG DILANDASI JIWA DAN SEMANGAT SAPTA MARGA”

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri di Aula Gedung PEPABRI Kabupaten Ciamis, JL Perintis Kemerdekaan, No. 8, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (14 September 2020).

Kegiatan tersebut mengambil tema Per kokoh Persatuan yang dilandasi Jiwa dan Semangat Sapta Marga dan Tribrata, turut serta menghadiri yakni Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan Ketua Dewan Pembina PEPABRI serta unsur pengurus dan anggota PEPABRI Kabupaten Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis menyampaikan langsung amanat Ketua Umum DPP PEPABRI Jend. TNI (Purn) H. Agum Gumelar. Dalam amanatnya Agum mengatakan, PEPABRI sebagai organisasi kemasyarakatan yang berwatak pejuang harus senantiasa berorientasi pada kepentingan Bangsa dan Negara.

“Organisasi yang selalu peduli terhadap kepentingan bangsa dan negara, kita tidak boleh apatis terhadap setiap perkembangan yang terjadi,” kata Agum dalam amanatnya yang dibacakan oleh Bupati Ciamis.

H. Herdiat juga menyampaikan PEPABRI harus berperan aktif terhadap permasalahan Covid-19 yang sedang melanda Bangsa ini. “Saat terjadi pandemi Covid-19 keluarga besar Purnawirawan TNI-POLRI turut serta upaya melawan ancaman Covid-19 dengan mensosialisasikan dan mematuhi protokol kesehatan di daerahnya masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut, kata Herdiat, Purnawirawan harus menjadi panutan sebagai bentuk peran serta dalam upaya memerangi Covid-19. “Semoga Pepabri semakin kuat, semakin  jaya dan yang lebih penting selalu ada dalam kesehatan dan panjang umur,” tandasnya.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., menambahkan, selama kegiatan berjalan lancar dan kondusif. Peserta yang hadir tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Selama kegiatan tersebut berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. Seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan,” katanya. Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top