Seputar TNI & POLRI

Percepat Penanganan Covid-19 , Polda Jambi Gelar Razia Operasi Yustisi Pemeriksaan Masker

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Mengingat Provinsi Jambi saat ini masih rawan terhadap penularan virus Covid 19 maka Satgas Penanganan Covid 19 makin meningkatkan pencegahan dan penanganan virus Corona .

Maka Satgas Covid 19 Subsatgas Provos Polda Jambi OPS Aman Nusa II TA 2020 tahap 5 penanganan Covid 19, melakukan razia operasi yustisi dibeberapa tempat yang gencar dilakukan setiap hari.

Demi memutuskan dan percepat penanganan Covid 19 Sinergitas Tiga Pilar antara Polri/TNI/Forkopimda melaksanakan check point pemeriksaan masker bagi warga Jambi, yang dipimpin oleh Wadir Samapta AKBP Rico.

Razia Operasi Yustisi bersama TNI & Forkopimda Jambi serta pengecekan terhadap personil Polri, yang melaksanakan tugas tersebut di 2 tempat berbeda yakni pasar Angso Duo dan Mapolda Jambi

Pamwas giat Personel satgas yang terlibat ops Aman Nusa II TA 2020
Hadir dalam kegiatan ini sekitar 122 personil terdiri dari unsur TNI POLRI dan SATPOL PP kota Jambi

Lokasi dilaksanakan kegiatan Check Poin pemeriksaan masker sekitaran dilapangan Mapolda Jambi dan Pasar Angso Duo

Personil Polri yang terlibat Satgas Aman Nusa II, serta merazia pengguna jalan R2 yang tidak mengikuti protokol kesehatan

Masyarakat Pengguna Jalan R2 dan Masyarakat seputaran pasar Angso duo Jambi yang tidak menggunakan masker akan diberi sanksi bila tidak mengikuti Prokes.

Petugas Satgas Covid 19 aman Nusa II dan gabungan unsur TNI POLRI dan Sat Pol PP dilapangan cukup baik serta berdedikasi tinggi dan disiplin dan cekatan dalam melaksanakan tugas

Hasil Razia tersebut ditemukan nya pelanggaran oleh masyarakat pengguna jalan R2 yang tidak mematuhi anjuran pemerintah dan tidak mengikuti protokol kesehatan ( tidak menggunakan masker ) berjumlah 40 orang terdiri dari pria 33 orang dan wanita 7 orang.

Bagi pelanggar diberikan teguran dan hukuman diberikan berupa sanksi menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan PANCASILA dan push up sebanyak 10X serta berjanji tidak akan mengulangi kesalahan pelanggaran Protokol kesehatan lagi

Tingkatkan kewaspadaan terhadap di sekeliling tempat bertugas hindari pelanggaran sekecil apapun sehingga nantinya menurunkan citra dan martabat Anggota polri dilapangan serta tetap semangat pamrih selama melaksanakan tugas ikhlas dan tulus .
(*/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top