Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Deklarasi Dukungan Pada Pasangan Ali Tofan dari Partai Gelora Indonesia

Penyerahan berkas surat dukungan kepada pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Trenggalek, yang diterima oleh Zaenal Fanani.

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pasangan Ir. Alfan Rianto-Zaenal Fanani, S.ST, M.MT (Ali Tofan) mendapatkan tambahan dukungan dari partai non parlemen, DPD Partai Gelora Indonesia Trenggalek, Senin (14/9/2020), bertempat di RM Ayam Geprek Jawara Wonorejo-Gandusari Kabupaten Trenggalek.

Pasangan Ali Tofan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dengan total jumlah kursi di DPRD Kabupaten Trenggalek, 17 kursi.

Mereka akan berhadapan dengan pasangan petahana, Ipin-Syah, yang mendapat dukungan dari 7 parpol, antara lain, PDI-P, Golkar, PAN, PPP, Partai Demokrat, Gerindra, dan Hanura. Dengan total jumlah kursi di DPRD Kabupaten Trenggalek, 28 kursi.

Dukungan dari partai politik non parlemen untuk calon pasangan petahana adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Nasdem, Partai Beringin Karya, dan Partai Garuda.

Kedua calon pasangan tersebut akan berhadapan dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020, pada tanggal 9 Desember nanti.

Dan kedua pasangan calon, telah resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Trenggalek, Jum’at (4/9/2020).

Pada acara deklarasi dukungan Partai Gelora, telah diserahkan surat dukungan kepada pasangan calon Ir. Alfan Rianto-Zaenal Fanani, yang telah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta.

Surat dukungan dari Partai Gelora, diserahkan oleh Ketua DPW Partai Gelora Jawa Timur, M. Sirodj, didampingi oleh Sekretaris DPW Partai Gelora Jawa Timur, Misbah, yang langsung diterima oleh calon Wakil Bupati, Zaenal Fanani.

“Meskipun kami partai baru yang belum mendapatkan kursi di parlemen, namun kami sudah memahami karakteristik masyarakat di Trenggalek ini,” kata Sirodj.

Partai Gelora adalah kumpulan orang-orang muda, begitupun PKS digabung dengan PKB, maka kami optimistis memenangkan pasangan Ali Tofan, lanjutnya.

“Target kami, harus menang!,” imbuhnya.

Senada dengan Sirodj, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Trenggalek, Kholik mengatakan, “Kami sudah membentuk tim pemenangan di tingkat kecamatan, bahkan hingga ke tingkat desa-desa ataupun ranting.”

Dihadapan pengurus, massa pendukung, dan simpatisan Partai Gelora, Zaenal Fanani mengatakan akan mendatangkan investor ke Trenggalek.

“Saya dengan Pak Totok (Alfan Rianto) sedang mematangkan visi dan misi. Kemudian kami mencari serta melobi calon-calon investor untuk menanamkan modalnya ke Trenggalek. Jika sudah final dan clear, maka tinggal MoU-nya,” jelas Zaenal.

Zaenal Fanani pun memompa semangat para pendukungnya dengan yel-yel.

“Ali Tofan, menang, menang, menang. Trenggalek, bangkit.
Rakyat, bergelora!,” ajaknya.

Suasana pun hangat setelah Zaenal Fanani membakar ghiroh perjuangan bagi para pendukung dan simpatisan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Acara deklarasi dukungan kepada pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Trenggalek dari Partai Gelora, diakhiri dengan ramah tamah.

“Target kita adalah 50℅ + 1,” pungkas Kholik, Ketua DPC PKB Trenggalek.

(bud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top