Kronik polri

Dalam Rangka Menyambut HUT Pelopor ke-61 Brimob Kalteng Adakan Upacara dan Pencucian Tunggul Batalyon

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Menyambut HUT Pelopor yang ke-61, Personel Batalyon A Pelopor dan Personel Batalyon B Satbrimob Polda Kalimantan Tengah mengikuti upacara secara virtual bersama Korbrimob Polri dan jajaran Satbrimob Daerah yang dilaksanakan di Aula Pratisara Wirya Mako Satbrimob Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut KM.32 Kota Palangka Raya, Senin (14/09/2020) pukul 10:00 WIB.

Pelaksanaan upacara HUT Pelopor ini dipimpin langsung oleh Komandan Pasukan Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol Drs. Imam Widodo, dan turut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin,

Selain melaksanakan upacara, dilaksanakan pula pensucian panji-panji pasukan pelopor yang dilaksanakan oleh Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Kompol I Gede Putra, Dan Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Kompol Anang Abdalah.

Adapun pensucian panji pasukan pelopor dengan cara menyikat Bendera, memercikkan air bunga ke bendera dan terakhir menyemprotkan minyak wangi ke bendera panji-panji pasukan pelopor.

Komandan Pasukan Pelopor Korbrimob Polri melalui Dansatbrimob Polda Kalteng menyampaikan, melihat dari kilas sejarah pasukan pelopor dengan Duaja Wajrasena dengan simbol petir menggelegar yang memiliki arti bergerak secepat kilat dan bermakna pasukan bergerak cepat penghancur kejahatan merupakan suatu tantangan dan tanggung jawab bagi setiap prajurit pelopor dari sabang sampai merauke untuk selalu bergerak cepat menghadirkan negara sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta dapat mengahancurkan segala bentuk kejahatan yang mengancam keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Oleh karna itu kita semua di tuntut untuk memiliki kesiapan prajurit yang profesional dengan prilaku yang terpuji untuk mewujudkan insan yang mempunyai semangat wajrasena,” ungkap Bambang.

Selanjutnya Dansatbrimob kembali menegaskan, agar setiap prajurit pasukan pelopor menjadikan semboyan Wajrasena sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan gelorakan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara dalam menghancurkan kejahatan demi mengawal dan mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setelah usai melaksanakan upacara dan pensucian bendera panji-panji pasukan pelopor dilanjutkan dengan acara syukuran secara vitual bersama Korbrimob dan Jajaran Satbrimob Daerah yang dilaksanakan di Aula Terbuka Mako Satbrimob Polda Kalteng.(45R)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top