Kronik polri

Polres Kobar Semprot Disinfektan TK Kemala Bhayangkari

KOTAWARINGIN BARAT – persbhayangkara.id KALTENG

Keseriusan dalam memutus sebaran virus COVID-19 terus dilakukan oleh jajaran kepolisian Resor Kotawaringin Barat (Kobar) dengan berbagai cara, mulai dari menekankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), seperti mencuci tangan dengan sabun, hingga penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan pada jalan – jalan protokol saja, namun pada sejumlah fasilitas umum (fasum) hingga sekolah-sekolah yang ada diKobar.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana mengatakan, upaya ini sebagai bentuk pelayanan dan pelindung yang dilakukan pihaknya pad aarea sekolah, salah satunya TK Kemala Bhayangkari 19.

“Upaya ini kami ambil karena virus corona sudah menjadi pandemi dan pemerintah menyatakan sebagai bencana non-alam. Sehingga penting untuk dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya menekan sebaran virus di beberapa sekolah dan fasilitas umum,” jelas Andi, Minggu (13/9/2020) siang.

Andi membeberkan bahwa penyemprotan yang dilakukannya tak dipungut biaya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Untuk sejumlah fasilitas umum, seperti sekolah, tempat pelayanan publik, dan lainnya, kami tak memungut biaya,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, tak hanya menyemprot disinfektan, usai kegiatan penyemprotan, beberapa anggota memberi imbauan dan edukasi kepada pengelola fasum dan sekolah.

“Kami sudah bergerak sejak awal wabah corona, dimana itu artinya kami hadir untuk masyarakat dengan adanya wabah ini,” tegasnya.(dns/dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top