Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

PAZRI KETUA YOUNG LAWYER PERADI BANJARMASIN SIAP MAJU PIMPIN DPC IKADIN BANJARMASIN

BANJARMASIN – persbhayangkara.id KALIMANTAN SELATAN

Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Advokat Indonesia Banjarmasin segera berakhir. Rencananya 12 September 2020  mendatang DPC IKADIN Banjarmasin  bakal menggelar Rapat Anggota Cabang VII. Advokat Muhamad Pazri, SH MH  Ketua YLC PERADI Banjarmasin  mendapat sejumlah dukungan dari para rekan-rekan Advokat untuk mengusung dirinya maju menjadi calon ketua DPC Ikatan Advokat Indonesia Banjarmasin periode 2020-2024.
Menurut Ketua YLC PERADI Banjarmasin ini mengatakan dalam menjalani profesinya sebagai Advokat, Ia bermodal tekad yang kuat, semangat tak pantang menyerah, haram mayarah waja sampai kaputing, integritas tak tercela dalam menjalankan kewajiban sebagai Advokat. Perlahan-lahan dirinya masuk ke dalam jajaran Advokat  yang sepak terjangnya sangat diperhitungkan dalam kerja Ligitasi dam Non Litigasi.

Sejumlah organisasi pernah dilabuhi sosok Pazri masing-masing pernah menjadi selain Ketua Young Lawyers Committee PERADI Banjarmasin, Direktur Utama Kantor Hukum Borneo Law Firm sampai sekarang, Wakil Ketua Bid Hukum Kamar Dagang dan Industri Kota Banjarmasin, Ketua Bidang Hukum ICMI Muda Kalsel, Ketua RT. 22 Alalak Utara, Anggota Dewan Pembina Pusat Bantuan Hukum (PBH) PERADI Banjarmasin, Anggota Badan Kesewadayaan Masyarakat (BKM) Alalak Utara Banjarmasin, Bidang Hukum Gerakan Bela Negara (GBN) Kalsel, Pernah sebagai Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pengacara Pengadaan Barang Jasa Indonesia Kalimantan Selatan (APPBJI KALSEL), Anggota Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Banjarmasin (DPC PERADI Banjarmasin), Anggota Bidang Pelatihan dan Pendidikan Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Advokat Indonesia (DPC IKADIN), Direktur Eksekutif Pusat Kajian Hukum dan Analisis Kebijakan Publik (PUKAH-AKP) Kalsel, Ketua Umum Komunitas Peduli Kemanusiaan (KPK), Wakil Ketua KNPI Kota Banjarmasin, Angkatan Muda Masjid Hasanuddin Madjedie (AM2HM) , Presiden Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat, Kastrat KAMMI Kalsel, Ketua KAMMI Banjarmasin dan Ketua Eksekutif Lembaga Pengkajian Penalaran dan Diskusi Hukum (LP2DH) Fakultas hukum Unlam.

Diakui Suami dari Fatmawati,SPd dan ayah dari Shireen Azura Maryam ini, bagi Pazri  menjadi seorang Ketua bukan untuk mendapatkan status atau jabatan di tanggung jawab profesi namun juga merupakan implementasi sebagai seorang kepala keluarga ketika dirumah. Apalagi untuk organisasi sebesar DPC IKADIN Banjarmasin yang menaungi ratusan advokat, ia memaknainya jabatan sebagai amanah dan kepecayaan tujuannya kedepan mengakat kembali Marwah Profesi Advokat agar IKADIN berkontribusi dalam Proses mengawal Penegakkan Hukum di Indonesia.

Atas pengalaman itulah sehingga dirinya dipercayakan dan didorong oleh banyak rekannya untuk diusung maju menjadi calon ketua DPC IKADIN Banjarmasin periode 2020-2024. Diketahui jika saat ini, Pazri masih menjabat sebagai Ketua YLC Peradi Banjarmasin. Mengabdi sebagai Ketua, tentu saja akan melahirkan konsekuensi yang jauh lebih berat. Menjadi Ketua ibarat seorang Nahkoda kapal. Maju-mundurnya, baik tidaknya perjalanan, aman-lancarnya sangat tergantung pada visi nahkoda. Begitu pulalah tanggung jawab seorang Ketua DPC IKadin Banjarmasin yang akan memimpin selama empat tahun ke depan. Saya didorong oleh dukungan rekan-rekan Advokat,  Para Advokat Muda,keluarga, teman-teman dari beragam profesi lain yang begitu besar dan tulus, sehingga saya memutuskan untuk ikut dalam kontestasi ini, apapun hasilnya nanti. Kalah dan menang merupakan hal lumrah, semangat mengabdi untuk kepentingan organisasi yang melingkupi begitu banyak anggota tak pernah boleh luntur.

Maju menjadi calon ketua DPC Ikadin Banjarmasin, Pazri  mengusung slogan SDM2 berarti“, Solid, Demokratis, Modern, dan Milenial”. Menurutnya ini merupakan slogan perjuangan dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua DPC Ikadin Banjarmasin.
Slogan ini sengaja saya buat secara sederhana namun tetap menyimpan aura dan semangat, agar mudah kita ingat. Sebab kita paham betul bahwa salah satu perjuangan terbesar seorang manusia adalah perjuangan melawan lupa. Slogan atau semboyang inilah dituturkan dari visi misi saya yakni DPC Ikadin Banjarmasin  menjadi “Organisasi Advokat yang Solid, Demokratis, Modern, dan Milenial Yang Aktif Dalam Mengawal Sistem Penegakan Hukum”.
Dalam menggapai visi tersebut, Pazri menawarkan tiga misi organisasi yakni :

Menciptakan  kebersaamaan advokat berintegritas, berkualitas, dan cerdas, mengakomodasi hak anggota untuk selalu mengutamakan musyawarah mufakat secara demokrasi.
Melahirkan para advokat adaptif, melalui sikap, cara berpikir, dan bertindak mengikuti perkembangan zaman.
Responsif terhadap kebutuhan anggotan dan turut berupaya membangun kapasitas anggota serta meningkatkan kerjasama dengan institusi penegak hukum dan organisasi profesi lainnya.

“Visi dan misi tersebut saya tuangkan setelah melihat dan mengalami sendiri hal-hal yang menurut saya perlu segera disiapkan dan dilakukan oleh sebuah organisasi Advokat” (Yuda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top