Kronik polri

LEBIH DARI 250 MASKER DIBERIKAN KEPADA WARGA DI SEKITAR PASAR CIKEMBULAN PANGANDARAN

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Jajaran Kepolisian Sektor Sidamulih Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat disekitar Jalan Cikembulan dan Pasar Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (12 September 2020).

Pembagian masker gratis tersebut merupakan tidaklanjut perintah Mabes Polri melalui Kapolres Ciamis terkait gerakan pembagian masker serentak dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk di Polsek Sidamulih, sebanyak 250 masker gratis dibagikan.

“Gerakan pembagian masker serentak ini, kami membagikan kurang lebih 250 masker kepada warga di sekitar area publik di Jalan Raya Cikembulan dan Pasar Cikembulan. Serta para pengguna jalan/pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker,” ujar Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna saat ditemui disela-sela kegiatan bagi-bagi masker.

Selain pembagian masker gratis, kata Kapolsek, para petugas juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19. Dimana dengan disiplin menerapkannya, itu upaya bersama membantu Pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami telah mengingatkan kembali kepada anggotanya atau kepada pelaksana tugas baik kepada unsur tersebut, untuk selalu tetap menerapkan protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Dan itu juga yang kami sampaikan kepada warga yang melintas dilokasi pembagian masker serentak,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan, selama kegiatan berlangsung dari awal sampai dengan selesai berjalan dengan lancar dan situasi Kondusif. “Selama kegiatan tidak terjadi sesuatu hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas,” imbuhnya.

Selama kegiatan, Polsek Sidamulih dibantu oleh jajaran personel TNI dari Koramil 1320/Pangandaran, unsur Muspika, Sat Pol PP, Dishub, Panwascam Sidamulih, PPK Sidamulih? Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top