Seputar TNI & POLRI

Forkopimka Krembung Safari Jumat, Kembali Ingatkan Protokol Kesehatan dan Jaga Kondusifitas Kamtibmas

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, serta penindakan disiplin bagi para pelanggar protokol kesehatan sebagaimana tertera dalam Inpres nomor 6 tahun 2020, dilakukan Forkopimka Krembung, Jumat (11/9/2020), pada kesempatan Safari Shalat Jumat di Masjid Baiturrahman, Desa Lemujut, Krembung, Sidoarjo.

Usai melaksanakan Shalat Jumat, Camat Krembung, Kapolsek Krembung serta Danramil Krembung menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Seperti disampaikan Camat Krembung Abdul Muid kepada jamaah Masjid Baiturrahman. Bahwa di Kecamatan Krembung terdapat 13 orang positif Covid-19. Karenanya guna menekan angka pertambahannya, diharapkan warga saling mengingatkan dan sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Setelah dari luar, lalu masuk rumah jangan lupa cuci tangan menggunakan sabun dengan dibilas air mengalir. Jangan lupa memakai masker saat keluar rumah, dan jangan berkerumun. Dengan membiasakan diri mentaati peraturan protokol kesehatan tersebut maka mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita dapat ditekan,” kata Camat Krembung Abdul Muid.

Terkait apabila ada warga yang melanggar protokol kesehatan, akan dikenai sanksi sosial juga diingatkan kembali oleh Kapolsek Krembung AKP Purwanto kepada jamaah. Ia berharap agar warga Krembung selalu disiplin mematuhi aturan tersebut.

Selain itu, Kapolsek Krembung AKP Purwanto juga menyampaikan berbagai himbauan kamtibmas, khususnya jelang pelaksanaan Pilkada Sidoarjo 2020. “Mari kita kuatkan persatuan dan persaudaraan, jangan mudah terpecah karena beda pilihan, jangan mudah percaya provokasi maupun berita hoax. Karena jelang Pilkada biasanya suhu politik agak memanas, sebab itu kita mengajak para warga agar menyikapi dengan sikap kedewasaan dan penuh kedamaian,” pesannya.

Bersikap dewasa dan menguatkan persatuan juga persaudaraan, situasi kamtibmas Kabupaten Sidoarjo yang aman, damai dan kondusif dapat terus terjaga.(sult/humas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top