Kronik polri

Kapolsek Gerokgak Edukasi Warga penerima BLTDD Ikuti Protokol Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

BULELENG – persbhayangkara.id BALI

Kapolsek Gerokgak Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng Kompol Made Widana, SH bersama anggota dalam aksi kegiatan pencegahan terhadap penyebaran virus corona ( COVID -19 ) di wilayah hukum Polsek Gerokgak terus dilakukan dengan gencar.

Terbukti pada Jumat, (11/09/2020) sekitar Pukul 09.35 Wita, kegiatan patroli dengan sasaran warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) Tahap III di aula Desa Gerokgak, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

Dihadapan para warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III ini, dengan tegas Kapolsek Gerokgak Widana menghimbau dan sekaligus mengedukasinya. “Warga masyarakat agar melakukan protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, agar tidak tertular virus corona. Langkah-langkah yang dilakukan, diantaranya melakukan 3 M yakni Menggunakan masker, Menjaga jarak dengan orang lain, sering2 Mencuci tangan dengan sabun pada air yg mengalir.” ujarnya. “Begitu juga dihimbau agar menjaga kebersihan diri, baik di rumah maupun saat di luar rumah,” imbuh Kapolsek Made Widana seijin Kapolres Buleleng.

Mengenai bantuan pemerintah yang saat ini diterima oleh warga, kata Kapolsek Made Widana agar digunakan secara betul-betul untuk hal-hal yang sangat bermanfaat, guna menjaga imunitas tubuh. Seperti halnya membeli vitamin begitu juga untuk kebutuhan Sembako. Sehingga bisa menjalani hidup dalam masa pandemi yg belum tahu kapan akan berakhir.

Kegiatan patroli dalam upaya secara terus menerus tidak kenal lelah ingatkan warga agar perhatikan protokol kesehatan guna mengantisipasi terhadap penyebaran virus Corona (Covid -19).

Lebih lanjut Kapolsek Made Widana menyampaikan bahwa telah memerintahkan anggota untuk mengajak masyarakat, membantu sepenuhnya dalam pelaksanaan tugas bersama-sama melaksanakan kebijakan pemerintah untuk saling berupaya dari diri sendiri melawan corona.” Sehingga Kesehatan masyarakat pulih Ekonomi Bangkit ,” pungkasnya. (GS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top