Liputan Seputar TNI

Jaga Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Dharma Pertiwi Koorcab Sultra Daerah G Lakukan Panen Sayuran

KENDARI – persbhayangkara.id SULAWESI TENGGARA

Darma Pertiwi Koorcab Sultra Daerah G melaksanakan Panen Raya Dalam Rangka Ketahanan Pangan Masyarakat Menghadapi Masa Pandemi Covid-19 di Mako Yonif 725/Wrg, Ranomeeto, Konawe Selatan, Prov. Sultra pada Kamis (10/9/2020).

Hal ini disampaikan Kapenrem 143/HO dalam rilisnya,

“Kegiatan panen raya sayuran yang dipimpin oleh Ny. Vera Jannie Aldrin Siahaan (Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sultra Daerah G) merupakan implementasi dari himbauan pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan di masa Pandemi Covid 19,” terangnya.

Untuk diketahui pada kesempatan ini Ny Hj Yulianti Amin (Ketua Persit KCK Cabang LXI Yonif 725/Wrg) selaku tuan rumah kegiatan ini menyampaikan rasa terimakasih dan permohonan maafnya.

“Selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Ibu Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sultra Daerah G beserta rombongan yang telah berkenan hadir di tempat kami, ini menjadi sebuah kehormatan bisa menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Panen Raya ini serta teriring permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama penyelenggaraan kegiatan ini masih terdapat kekurangan,” kata Ny. Yulianti Amin.

Lebih lanjut, menurut Kapenrem dalam kesempatan ini Ny. Vera Jannie dalam sambutannya mengatakan kegiatan ketahanan pangan ini kita mulai dari lingkup keluarga kita yang terkecil dan tentunya hal ini akan berdampak menjadi besar.

“Kita mulai semuanya dari lingkup terkecil di keluarga kita sendiri, tapi jika semua keluarga melaksanakan tentu akan menjadi besar dan dampak positifnya akan kita nikmati sendiri,” ujarnya.

“Kegiatan ini adalah suatu implementasi yang kita terapkan dari himbauan pemerintah terutama pimpinan kita jajaran TNI untuk menghadapi masa pandemi Covid-19, hal itu merupakan salah satu bentuk rasa empati pimpinan kepada kita ditengah kondisi pandemi sekarang ini yang berdampak pada melemahnya berbagai sektor kehidupan,” imbuh Ny. Vera Jannie.

“Saya pribadi juga sudah mulai melakukan Hidroponik dengan menggunakan pipa paralon, Saya berharap bisa juga terapkan juga dipekarangan ibu-ibu, manfaatkan lahan yang ada,” tegas Ibu Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sultra Daerah G.

“Terimakasih semoga apa yang telah kita laksanakan ini bisa memberikan manfaat bagi diri pribadi, keluarga dan masyarakat yang ada disekitar kita, terus jaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan tentang covid 19 dalam kehidupan kita sehari – hari,” pungkas Istri Danrem 143/HO.

Adapun hadir dalam acara ini Ny. Mia Andike (Ketua Jalasenastri Cab. 3 Koorcab VI DJA Lanal Kendari), Ny. Fitriah Musafar (Ketua Pia Ardya Garini Cab. 8/D II Lanud HO, diwakili), Ny. Tina Saptarendra Prasada (Sekertaris Koorcab Rem 143), Ny. Susi Agus Waluyo(Ketua Organisasi Koorcab Rem 143) dan 40 orang Persit, Jalasenastri dan Pia Ardya Garini Cab. 8/D II Lanud HO.

Publised : Umar Dani

Sumber : Penrem143)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top