Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Deklarasi Protokol Kesehatan dalam Pilkada, Kapolres Bitung Tekankan Pentingya Penggunaan Masker

BITUNG – persbhayangkara.Id SULAWESI UTARA

Kepolisian Resor Bitung bersama Unsur TNI dan Pemerintah Kota Bitung menggelar Apel Gerakan Kampanye Penggunaan Masker dan Deklarasi Mendukung Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020, di depan Kantor Walikota Bitung, Kamis (10/09/2020).

Hadir dalam Deklarasi tersebut Kapolres Bitung AKBP F.X. Winardi Prabowo, SIK., Sekretaris Kota Bitung DR. Audy Pangemanan, Ketua MUI Kota Bitung Drs. Hi. Abdulrahman Kaluku, Kajari Bitung Frangkie Son, SH., MM., MH., Ketua Bawaslu Btung Deybi Londok, SE., Kadis Kesehatan Kita Bitung dr. Jastine Watuna, M.Kes, Kepala Pelaksana BNPB Drs. Rudi Wongkar, Danramil 1310-01 Bitung Lettu Inf. Julen Kasiaheng, serta seluruh personil Polres Bitung dan petugas Gabungan antara lain TNI-Polri, Pemkot Bitung, Ormas Adat serta LSM yang ada di Kota Bitung.

Adapun lokasi yang dijadikan titik pembagian masker dibagi menjadi beberapa lokasi, yakni Pasar Winenet, Pelabuhan / Ruko Pateten, Pusat Kota Bitung, Pelabuhan Samudera Bitung, Jln. Samratulangi (Depan Polsek maesa), Depan Toko Girian Jaya – Leoni, Pasar Girian, Pasar Sagerat, Terminal Tangkoko Bitung dan Perempatan Pinokalan Bitung.

Kapolres Bitung dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak hari ini di seluruh Indonesia, Kampanye penggunaan masker ini dilaksanakan mengingat angka pasien positif Covid-19 yang terus meningkat setiap harinya, sehingga kita perlu siaga apalagi saat ini kita semua berada dalam tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 karena menjadi atensi pimpinan sehingga kita perlu lakukan pencegahan secara bersama-sama, tidak hanya satu orang atau satu instansi saja melainkan kita semua seluruh lapisan masyarakat agar dapat bersama-sama memerangi Pandemi ini” ujar Kapolres

“mari kita semua, seluruh komponen masyarakat, kita menyatukan kekuatan , bergandengan tangan dan dengan penuh kesadaran kita bersatu menghadapi Covid-19 ini” ajaknya.
_(joe94/Btg)-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top