Seputar TNI & POLRI

PERSONEL GABUNGAN OPERASI DI AREA TAMAN PESONA PANGANDARAN

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah melaksanakan operasi masker di Jalan Baru Area Taman Pesona Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (9 September 2020). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk pengawasan pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pencegahan Covid-19 di objek wisata Pangandaran.

Sebanyak 85 personel gabungan diterjunkan melaksanakan kegiatan operasi makser kepada warga, pedagang, maupun wisatawan di area objek wisata Pantai Pangandaran. Mereka terdiri dari anggota Koramil 1320/Pangandaran, Pos TNI AL Pangandaran, Sat Pol Air Polres Ciamis, Sat Pol PP Pangandaran, Dishub Pangandaran, Panwaslu dan PPK Kecamatan Pangandaran, Dinas Pariwisata Pangandaran, dan BPBD Kabupaten Pangadaran.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., bersama Danramil 1320/Pangandaran, Mayor Inf Ikeu Masrika selaku pengendali pasukan menyampaikan, adapun sasaran operasi masker yakni para pengguna jalan/ pengendara sepeda motor maupun mobil serta wisatawan dan warga yang berada di Daerah wisata Pangandaran.

“Masih adanya warga, wisatawan, ataupun pengendara sepeda motor serta mobil yang tidak menggunakan masker sehingga diberikan sanksi sosial berupa teguran, push up maupun pembinaan lainnya,” katanya.

Selain operasi masker, para petugas gabungan juga melaksanakan sosialisasi edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 khususnya di wilayah objek wisata Pantai Pangandaran. Cegah Covid-19 ingat selalu protokol kesehatan yang 3 M, dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun diair mengalir.

“Gunakan masker setiap kali keluar rumah. Selalu cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer baik sebelum ataupun setelah beraktifitas di luar rumah. Jaga kesehatan dengan melakukan olah raga rutin dan berjempur di bawah sinar matahari. Selalu jaga jarak dengan orang lain, serta jangan berkerumun untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19),” imbuhnya. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top