Kronik polri

Kapolres Muaro Jambi Kopi Bersama! Komunikasi Polri- Masyarakat Rangka Kamtibmas

MUARO JAMBI – persbhayangkara.id JAMBI

Rabu tanggal 09 September 2020 sekira pkl 09.45 wib bertempat di Aula Desa Ma. Sebapo berlangsung giat Kopi Bersama komunikasi Polri bersama masy dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas para sertiap tahapan Pilkada diwilkum Polres Muaro Jambi oleh Kapolres Ma. Jambi AKBP Ardiyanto.SIK MH.

Turut hadir dlm giat tersebut :

  1. Kabag Ops Polres Ma. Jambi AKP. Ayani.S.P,.S.I.K
  2. Camat Mestong Saifullah.Sag
  3. Danramil Mestong Kapten Inf Udi Iswanto
  4. Kapolsek Mestong Iptu Shirlen Noviani.S.I.K,.M.H
  5. Anggota DPRD Ma Jambi sdri. Siti Maimunah.
  6. Ketua yayasan Al Arif sdr. Mabub
  7. Ketua LAM Kec. Mestong
    8.Para Kades se Kec. Mestong
  8. Perwakilan tokoh masyarakat,agama dan adat se Kec. Mestong.
  9. Ketua PPK Mestong
  10. Ketua Panwascam Mestong

Dalam sambutannya Bapak Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH menyampaikan bahwa Kopi Bersama merupakan Komunikasi Polri Bersama masyarakat merupakan progam Polres Ma. Jambi dalam rangka tahapan Pemilukada yg mana Ma. Jambi hanya melakukan Pilgub dan Kita berharap pelaksanaan Pilkada mendatang dlm keadaan aman dan terkendali.

Tugas Polri ada Pam Harkamtibmas dan sebagai pelindung masyarakat serta penegakan hukum dan hal tersebut perlu di ketahui oleh masy dan Kapolres Ma Jambi mengucapkan terima kasih dimana di Kec. Mestong situasi kamtibmas aman terkendali dan tidak ada kejadian menonjol sehubungan dengan gesekan masy (konflik sosial) yg dapat merugikan kita bersama.

Polri tidak bisa berjalan sendiri dalam memelihara Kamtibmas tanpa bantuan dari Koramil Mestong dan masyarakat

Dinamika perpolitikan dan tahapan Pilkada sudah berjalan dimana beberapa waktu yg lalu telah dilakukan pengukuhan tim pemenangan dari calon gubernur Cek Endra dan Ratu Munawaroh, setiap kegiatan Politik wajib ada STTP dan apa bila ada pelanggaran maka hal tersebut merupakan kewenangan dari Panwascam dan setiap kegiatan yg mengumpulkan orang banyak wajib ada rekomendasi dari Satgas Covid 19.

Diskusi terkait Kamtibmas Pilkada serentak tahun 2020.
Tokoh masyarakat Kel. Tempino Syaipul menanyakan kegaiatan mengumpulkan masyarakat karna beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan pelantikan tim pemenangan Cek Endra.

Kades Pelempang Kasmadi menanyakan ijin keramaian sehubungan dengan masa pandemi dan menyampaikan masalah tapal batas desa Pelempang dan Kel. Tempino

Tokoh Agama bertanya terkait kegiatan keramaian ada yg di undang dan tidak di undang sebagai contoh apabila ada kematian ataupun pengajian apakah memerlukan ijin dari kepolisian.

Kapolres Ma. Jambi AKBP Ardiyanto menanggapi

Sehubungan dgn ijin keramaian merupakan ranah Polri dan sehub dgn mengumpulkan orang banyak apalagi pelaks pengukuhan tim sukses kalau hanya tingkat Kec cukup ijin dari Polsek dan harus mendapatkan rekomendasi dari tim Satgas Covid 19 Kec dan melaks protokol kesehatan kalau mendatangkan tim dari Prov harus ijin Polres dan gugus tugas Kabupaten.

Untuk giat pesta pernikahan wajib mendapatkan rekomendasi dari tim gugus tugasb Kec serta protokol kesehatan apabila tidak ada rekomendasi dari tim gugus tugas Kec dan tim gugus tugas berhak untuk membubarkan kegiatan tersebut.

Terkait tapal batas Desa Pelempang dan Kel.Tempino merupakan ranah dari Kecamatan berkoordinasi dengan pihak Kab.Muaro Jambi

Terkait pertanyaan dari Ustadz Komarudin, Kapolres menyampaikan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 bahwa apabila ada giat kematian agar protokol kesehatan tetap dijalankan dan giat ini hanya pemberitahuan kepada BKTM karna hal tersebut berpotensi penularan Covid 19.
(*/Dr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top