Seputar TNI & POLRI

Danrem 062/Tarumanagara Kunjungan Kerja di Wilayah Teritorial Kodim 0613/Ciamis

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Komandan Komando Resort Militer 062/Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos., beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah teritorial Komando Distrik Militer 0613/Ciamis. Dalam kunjungan tersebut rombongan mengunjungi Budidaya Jamur di Kecamatan Langensari Kota Banjar dan penanaman palawjia serta tanaman Porang di Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Rabu (9 September 2020).

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 062/TN beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0613/Ciamis dan Forkopimda Kota Banjar serta Kabupaten Ciamis.

Ketika di Kecamatan Langensari Kota Banjar Danrem disambut oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., Wakil Walikota H. Nana Suryana, Ketua DPRD Dadang R. Kalyubi, Kepala Kejaksaan Negeri Banjar, dinas instansi terkait lainnya. Dimana selama disini rombongan melihat proses pembuatan jamur crispy dan cara budidaya jamur.

Sementara di Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, rombongan Danrem disambut oleh Plh. Sekda Kabupaten Ciamis Toto Marwoto, Wakapolres Ciamis Kompol H. Hidayatullah, SH., S.I.K., perwakilan DPRD Kabupaten Ciamis, dan instansi terkait lainnya. Disini rombongan melakukan kegiatan penanaman Palawija serta tanaman Porang.

Danrem 062/TN, Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos., mengatakan, kunjungan di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis dalam rangka untuk perkenalan wilayah. Dimana Kodim 0613/Ciamis merupakan bagian daripada teritorial Korem 062/Tarumanagara.

“Kunjungan ini kami untuk memperkenalkan diri sebagai Komandan Korem 062/Tarumanagara. Dimana ini menjadi kunjungan kerja pertama kami di wilayah Kodim 0613/Ciamis,” katanya.

Dalam kunjungannya di lokasi penanaman Palawija dan Porang, Danrem sangat merespon apa yang dilakukan masyarakat karena cukup aktif melaksanakan penanaman tanamanan guna menyukseskan program ketahanan pangan ditengah situasi pandemi Covid-19. “Warga disini cukup aktif melakukan penanaman untuk kebutuhan secara ekononi baik dikonsumsi pribadi maupun bernilai jual. Seperti yang sudah produksi yakni pepaya california dan juga ada jagung, porang dan jahe merah,” katanya.

Danrem berharap, program ketahanan pangan yang dilakukan oleh warga masyarakat Desa Selamanik Kecamatan Cipaku dapat diterapkan desa-desa lainnya yang ada diwilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis khususnya Kabupaten Ciamis. “Mudah-mudahan kedepannya tidak hanya daerah sini tetapi daerah lain. Disini sangat pasif dibagi dalam beberapa kelompok, ada penanaman, pemeliharaan sehingga hasilnya bisa maksimal,” tandasnya. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top