Kronik polri

Usai Apel Pagi Propam Polda Kalteng Mendadak Cek Urine Anggota Polres Kobar

KOTAWARINGIN BARAT – persbhayangkara.id KALTENG

Sebanyak 144 personel Polres Kobar mendadak dicek urine oleh Bidpropam Polda Kalteng untuk memastikan tidak ada yang menyalah gunakan narkoba, Kamis (03/09/2020) pagi.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Bidpropam Polda Kalteng yang dipimpin oleh PS. Paurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Kalteng Iptu Mujiarta beserta anggota propam.

Agar personel tidak berbuat curang saat menuangkan sampel urinenya, tiap-tiap pintu toilet dijaga ketat oleh anggota Bidpropam.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana saat dikonfirmasi mengatakan, cek urine melibatkan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kobar untuk mengecek sampel-sampel urine yang telah dituangkan ke pot urine.

“Sampel urine tersebut dites menggunakan alat dari Biddokkes Polda Kalteng. Hasilnya saat itu juga bisa langsung terlihat. Dari 144 personel yang dicek semua negatif menggunakan Narkoba. Alhamdulillah kita ikut senang,” kata Kapolres.

Selanjutnya hasil pengecekan urine nantinya akan dilaporkan ke Kapolda Jateng Irjen Pol Dedi Prasetyo. Penyalahgunaan Narkoba termasuk salah satu pelanggaran berat dalam institusi Polri. Para personel yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba akan diberikan sanksi tegas oleh Institusi.(45R)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top