Seputar TNI & POLRI

Pangdam II/SWJ: Luar Biasa !!! Apresiasi Aplikasi Asap Digital Polda Jambi

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Usai melaksanakan kunjungan kerjanya Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Agus Suhardi ke Makorem 042/Gapu dalam rangka peresmian gedung panti asuhan Korem 042/Gapu dengan meletakkan batu pertama dan pemeriksaan pasukan pengaman pilkada serentak dan dilanjutkan arahan oleh Pangdam kepada personil TNI – Polri

Pangdam melanjutkan kegiatan kunjungan ke Mapolda Jambi dengan didampingi oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM, yang disambut oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi MSI bersama Pejabat Utama Polda Jambi.

Pada kunjungan ini Pangdam memberikan apresiasi yamg luar biasa terhadap Polda Jambi yang telah memiliki Ruang kendali Command Center Aplikasi Asap Digital.

Pangdam menyampaikan
” persiapan dari Polda Jambi terhadap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan ini dengan melakukan pemantauan jarak jauh dengan aplikasi asap digital, bukan hanya api asap saja bisa terpantau dan terdeteksi ungkap Pangdam.

Dan penerapan asap digital ini tentunya layak ditiru oleh daerah lain yang belum mempunyai aplikasi asap digital seperti Polda Jambi, dengan adanya sistem dan kelengkapan dari aplikasi ini yakni mempunyai CCTV yang bisa memonitor langsung diwilayah Provinsi Jambi agar bisa memantau dan mengantisipasi kebakaran ” tutur Pangdam.

Dan juga sinergitas TNI dan Polri serta Pemerintah untuk menjaga Provinsi Jambi terhadap permasalahan yang dihadapi , dengan adanya sinergitas maka terwujud Jambi Kamtibmas , seperti permasalahan saat ini yakni Covid 19, karhutla, dan Pilkada serentak perlu peran dari masyarakat juga sambung Pangdam
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top