Kronik polri

Cegah Penyebaran Covid -19, Dirlantas Polda Jatim Bersama Satlantas Polresta Sidoarjo Bagikan Masker

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Peduli terhadap pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19), Dirlantas Polda Jawa Timur bersama Satlantas Polresta Sidoarjo, Selasa (8/9/2020) membagikan 800 masker kepada masyarakat Sidoarjo.

Lokasi pembagian di depan Monumen Jayandaru, Alun-alun Sidoarjo tersebut dihadiri Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Latif Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Eko Iskandar, Kasubdit Regident Polda Jatim, dan Kasubdit Gakkum Polda Jatim.

Pembagian masker kepada driver ojek online, tukang becak, dan masyarakat yang ada di sekitaran Alun-alun Sidoarjo ini juga dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 tahun 2020. Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Latif Usman mengatakan sebagai wujud kepedulian Polri, dalam hal ini Polisi Lalu Lintas membagikan masker senagai ajakan kepada masyarakat agar senantiasa memakai masker guna terhindar dari penularan COVID-19.

“Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 tahun 2020 kami bersama Satlantas Polresta Sidoarjo, membagikan masker sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Serta kami ingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji juga kembali mengingatkan masyarakat agar jangan lupa memakai masker saat berada di luar. “Penyebaran COVID-19 dapat kita cegah dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan memakai masker,” ujarnya.

Berbagai upaya mengedukasi dan sosialisasikan protokol kesehatan juga terus dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajarannya. Bersamaan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 kali ini, dengan mengadakan kegiatan bakti sosial pembagian 800 masker, Kapolresta Sidoarjo berharap dapat membuka kesadaran warga akan pentingnya memakai masker.

Polri menyadari bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 ini dampak yang dirasa adalah menurunnya tingkat kesehatan dan perekonomian di seluruh dunia. “Program baksos ini bertujuan membantu program pemerintah dalam menghadapi Covid-19 serta menciptakan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat semakin Produktif,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.(sult/humas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top