Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Aksi Unjuk Rasa Serikat Buruh KSN di Mapolda Sulsel

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Sekitar 50 orang dari Serikat Buruh KSN melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolda Sulawesi Selatan, jalan Perintis Kemerdekaan Km.16 Kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, Selasa (08/09/2020) sekitar pukul 10.30 wita.

Dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan ” Hentikan Kriminalisasi Terhadap Pekerja/Serikat Buruh Yang Menuntut Hak, ” pengunjuk rasa melakukan orasi di depan pintu masuk kantor Polda Sulawesi Selatan.

“Kami meminta agar pihak Kepolisian dalam hal ini Polda Sulsel tegas mengawasi penanganan kasus buruh yang ditangani Polrestabes Makassar, ” teriak salah seorang orator dari atas mobil komando.

Dari pantauan langsung di lapangan, terlihat aparat Kepolisian dari Polsek Biringkanaya yang dipimpin oleh Kapolsek, Kompol Wayan Wayracana A.,S.IK melakukan kordinasi terhadap pihak pengunjuk rasa dengan pihak Polda Sulsel.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, aksi unjuk rasa ini didasari oleh Laporan pihak PT.Makassar Jaya Steel ke Polrestabes Makassar yang melaporkan pihak Pekerja/Buruh terkait aksi unjuk rasa yang dianggap menghalangi operasional perusahaan yang dilakukan oleh sejumlah Pekerja/Buruh di perusahaan tersebut beberapa waktu lalu.

Setelah beberapa perwakilan serikat buruh diterima aspirasinya oleh pihak Polda Sulsel, mereka membubarkan diri sekira pukul 11.30 wita.

Ditemui di lokasi setelah unjuk rasa usai, Kapolsek Biringkanaya, Kompol Wayan Wayracana A.,S.IK mengungkapkan ” Serikat Buruh dari KSN berunjuk rasa di Mapolda Sulsel meminta Polda Sulsel mengawasi penanganan kasus buruh yang ditangani oleh Polrestabes Makassar “.

Lanjut Kompol Wayan Wayracana A.,S.IK ” Sebagai pihak pengamanan, aksi ini kita kawal sampai tuntas agar unjuk rasa dapat berlangsung dengan tertib dan keamanan pengguna jalan di depan Mapolda juga tidak terganggu, ” tutup Kapolsek.

(Rls/Andi Akbar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top