Kronik polri

SATUAN POL AIR POLRES CIAMIS SOSIALISASI PENERTIBAN PERAHU NELAYAN

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepala Satuan Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto memimpin pelaksanaan sosialisasi penertiban terhadap perahu nelayan yang bersandar atau lego jangkar di objek wisata Pantai Barat Pangandaran. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian daripada menyukseskan program Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran terkait penataan Pantai Pangandaran.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh beberapa personel gabungan. Mereka terdiri dari personel Angkatan Laut Pangandaran, Sat Pol Air Polres Ciamis, Sat Pol PP Kabupaten Pangandaran, Dishub Kabupaten Pangandaran, Balawista Kabupaten Pangandaran, dan Polmaswas Pangandaran.

“Sosialisasi penertiban ini merupakan dalam rangka penataan pantai. Sehingga pantai sedap dipandang mata dan membuat pengunjung menjadi nyaman, kerasan, betah dan nanti akan kembali lagi ke sini,” ujar Kasat Pol Air Polres Ciamis Ajun Komisaris Polisi Sugianto saat ditemui disela-sela kegiatan sosialisasi penertiban perahu nelayan di Pantai Barat Pangandaran, Senin (7 September 2020).

Tidak hanya sosialisasi penertiban, AKP Sugianto menambahkan, petugas juga melakukan sosialisasi edukasi kepada warga, nelayan, maupun wisatawan yang ada di Pantai Barat Pangandaran untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19. Ini bagian daripada upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Cegah penyebaran Covid-19 ingat selalu 3 M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,” tandasnya.

Selama kegiatan, kata AKP Sugianto, sosialisasi penertiban berlangsung lancar dan kondusif. Tidak terjadi kejadian Bu menonjol yang mengakibatkan gangguan Kamtibmas di wilayah objek wisata Pantai Pangandaran. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top