Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Pendaftaran Paslon Sugianto Sabran – Edy Protowo ke KPU Diiringi Hujan Gerimis

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALTENG

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng membuka pendaftaran calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng mulai Tanggal 04 sampai dengan 06 September 2020 pukul 24.00 WIB. Malami ini pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur H.Sugianto Sabran dan Edy Pratowo mendaftarkan diri ke Kantor KPU di Jalan Jendral Sudirman Palangka Raya, Minggu (06/09/2020) pukul 20.00 WIB malam.

Pasangan calon Gubernur H.Sugianto Sabran dan Edy Pratowo datang sekitar pukul 20.00 WIB dengan berjalan kaki dari Rumah Aspirasi di Jalan Imam Bonjol yang diarak dengan musik tradisional Dayak dan Rebana dengan diiringi turunnya hujan.

Panitia penyelenggara beserta anggota Polisi tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan memakai masker dan dicek suhu badannya sebelum memasuki ruangan Kantor KPU. Sebelumnya juga pada siang hari Paslon Gubernur juga menjalani Rapid Test dan dinyatakan negatif, kemudian Paslon menjalani rangkaian prosedur pendaftaran sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Setelah melakukan pendaftaran kurang lebih dua jam dan KPU menyatakan telah menerima dan memeriksa berkas Paslon dan dinyatakan diterima dan lengkap selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas.

Pada saat jumpa pers H.Sugianto Sabran menyampaikan, “Alhamdulillah pendaftaran kami malam ini dirahmati Allah dengan turunnya hujan, karena saya yakin dimana ada air pasti disitu ada kehidupan. Kami berdua telah mendaftarkan sebagai calon Gubernur Kalteng periode 2020 -2025 dan telah diterima artinya kami telah sah untuk mengikuti tahapan pilkada ini, kami tetap berkomitmen untuk menaikkan PAD Kalteng lebih tinggi lagi nantinya jika dipercaya memimpin Kalteng dua periode ke depan, “bebernya.

Selanjutnya, kami akan meneruskan program yang telah kita canangkan dengan mengedepankan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kalteng.

“Kami maju didukung oleh PDIP, GOLKAR, PKB, NASDEM, PAN, PKS, PPP, PERINDO dan Partai EMAS, dengan jumlah kursi 33 dan ini sudah lebih dari cukup, kita bersinergi dengan Yudikatif karena tanpa kerjasama antara eksekutif dan yudikatif tidak akan terwujud pembangunan di Kalteng ini, kami berdua mohon doa restu dari masyarakat dan rekan wartawan semua agar kami dapat mewujudkan Kalteng BERKAH. Tapi semua itu tergantung kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa serta doa orang tua, meskipun Pilkada ini dimasa Pandemi Covid 19 mari kita bersama tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak semoga Pandemi Corona ini segera hilang dari bumi Indonesia tercinta, “pungkasnya.

Pada saat pendaftaran Paslon H.Sugianto Sabran dan Edy Pratowo didampingi oleh sejumlah petinggi dan pengurus Partai pendukung.(45R)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top