Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Dua Politisi Muda Akan Saling Berhadapan Memperebutkan Jabatan Wakil Bupati

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Jabatan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek, akan diperebutkan oleh politisi muda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Trenggalek, dan keduanya menjadi anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, periode 2019-2024.

Setelah sama-sama bersaing dalam pemilihan anggota legislatif kemarin, dan terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek, meski berbeda Daerah Pemilihan (Dapil).

Zaenal Fanani di Dapil 2 (Gandusari, Kampak, Watulimo) dan Syah Muhammad Natanegara di Dapil 1 (Trenggalek, Pogalan, Durenan, Bendungan).

Kini mereka berdua bersaing kembali untuk jabatan wakil bupati Trenggalek, periode 2021-2026.

Zaenal Fanani berpasangan dengan Alfan Rianto, yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), 11 kursi dan Partai Keadilan Sejahtera, 6 kursi, total 17 kursi.

Sedangkan Syah Muhammad Natanegara berpasangan dengan Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), petahana. Ipin-Syah diusung oleh PDIP, 9 kursi, Partai Golkar, 6 kursi, Partai Demokrat, 5 kursi, Partai Gerindra, 3 kursi, PAN, 2 kursi, Partai Hanura, 2 kursi, dan PPP, 1 kursi. Total ada 28 kursi.

Kedua pasangan ini pun telah mendaftarkan ke KPU, Jum’at (4/9/2020).

Jargon pasangan Totok-Fanani, yaitu ALI TOFAN. Amanah, Lincah, Inspiratif (ALI). Ipin-Syah dengan jargon Trenggalek Meroket.

Ditemui di rumahnya di wilayah Kecamatan Kampak, Ahad (6/9/2020), Calon Wakil Bupati, Zaenal Fanani mengatakan ia bersama Alfan Rianto akan terjun ke masyarakat untuk menggali dan mengeksplore apa saja harapan serta keinginan masyarakat di Kabupaten Trenggalek.

“Bersama Tim Pemenangan Ali Tofan, akan blusukan ke kantong suara. Untuk mendapatkan gambaran apa yang terkait dengan keinginan masyarakat,” kata Zenal Fanani.

Tim Pemenangan Ali Tofan terdiri daru unsur pengurus PKB, di tingkat Kabupaten hingga desa. Tokoh-tokoh masyarakat, komunitas yang ada di Trenggalek, dan masyarakat sendiri tentunya, jelasnya.

“Kami maksimalkan tenaga dan kekuatan yang ada pada masyarakat,” imbuhnya.

Bidang-bidang yang ajkan digali dan dieksplore lebih jauh adalah ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. Hal tersebut dimaksud untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat, akan tercipta Trenggalek yang lebih baik lagi.

“Sekarang pun Trenggalek sudah baik. Bersama Ali Tofan, bekerjasama memakmurkan masyarakat Trenggalek,” tegasnya.

Salah satu visi dan misi pasangan Ali Tofan adalah meningkatkan perekonomian masyarakat yang berdasarkan adil, sejahtera, dan kebangsaan.

“Do’akan agar amanah masyarakat dan pemilih memberikan suara pilihannya ke Ali Tofan pada tanggal 9 Desember nanti,” pungkasnya.

(bud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top