Liputan Seputar TNI

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Lanal Palu Tebar 5000 Ekor Bandeng

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu jajaran Koarmada II yang di komandani oleh Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi menebar 5.000 benih ikan Bandeng di lahan tambak binaan Lanal Palu, desa Batu Rokok, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala. Sulawesi Tengah, Jumat (4/9).

Dalam penebaran benih ikan bandeng tersebut Danlanal Palu didampingi Perwira Staf dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II beserta Pengurus yang dihadiri Babinsa desa Batu Rokok Kodim 1306/Dgl, Kepala Desa Batu Rokok Kabupaten Donggal, H. Isyak dan Ibu serta H. Taufik bersama Crew Samson Fishing Clup dan disaksikan oleh masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Danlanal Palu menyampaikan, “Dengan optimalisasi lahan tidur menjadi lahan tambak produktif budi daya Ikan bandeng ini, diharapkan akan mampu meningkatkan perekonomian serta gizi masyarakat pesisir khususnya Kabupaten Donggala”, ujar Kolonel Rahardian.

Kolonel Rahardian mentargetkan setiap bulan, 3 (tiga) hektar lahan tidur di pesisir pantai Kabupaten Banawa akan dijadikan sebagai tambak produktif dengan melibatkan masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala yang bertujuan untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat pesisir dan kemajuan Pemerintah Kabupaten Donggala terutama saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Lebih lanjut Kolonel Rahadian menyampaikan, bahwa apa yang telah dilaksanakan oleh Lanal Palu dalam upaya membantu perekonomian masyarakat pesisir sebagai tindak lanjut dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, untuk mendukung penuh program ketahanan pangan pemerintah dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top