Seputar TNI & POLRI

RATUSAN PERSONEL GABUNGAN LAKSANAKAN APEL PERSIAPAN DIPANTAI PANGANDARAN

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Sebanyak 100 personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah melaksanakan Apel Persiapan Sosialisasi Edukasi dan Operasi Masker dalam rangka pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru Pencegahan Covid-19 di area objek wisata Pantai Pangandaran. Apel tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Al Istiqomah, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (5 September 2020).

Bertindak selaku pimpinan Apel yakni Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, SH., M.M., dan dihadiri oleh Danramil 1320/Pangandaran, Mayor Inf Ikeu Masrika, Kasat Pol Air Polres Ciamis, Kadis Pol PP Kabupaten Pangandaran, Kadis Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pangandaran, dan Sekdis Pariwisata Kabupaten Pangandaran. Serta diikuti oleh 100 personel gabungan yang terdiri dari Anggota Koramil 1320/Pangandaran, BKO Polres Ciamis, Polsek Pangandaran, Satpol PP Kabupaten Pangandaran, Dishub Kabupaten Pangandaran, dan BPBD Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, SH., M.M., selaku pimpinan apel menyampaikan, terkait pencegahan Covid-19 untuk tidak kendor dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Karena dengan selalu diberikan pemahaman edukasi pencegahan warga sedikit demi sedikit akan ada timbulnya kesadaran untuk disiplin.

“Kami tidak akan henti-hentinya menyampaikan edukasi tentang pencegahan Covid-19 agar timbul kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir menjadi upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Kompol Suyadi menjelaskan, untuk teknis pelaksanaan dibagi tiga. Yakni di Bunderan Marlin, sepanjang pintu masuk objek wisata Pantai Pangandaran baik daerah Cikembulan dan pintu utama.

“Para personel gabungan akan disebar ditiga titik masuk kawasan objek wisata Pantai Pangandaran. Disana mereka akan memberikan edukasi, serta razia masker. Bagi mereka yang melanggar akan diberikan teguran hingga diminta untuk memutar arah tidak boleh masuk. Karena area objek wisata Pantai Pangandaran merupakan kawasan wajib masker,” tegasnya. (Deded. Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top