Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Trenggalek Mendaftarkan ke KPU

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Di iringi puluhan pengendara sepeda onthel dan disertai arak-arakan pengayuh becak, yang mengantar pasangan Ipin-Syah resmi mendaftarkan diri menjadi Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Trenggalek ke KPU, Jum’at (4/9/2020).

Pasangan Ipin-Syah menumpang becak, dimaksudkan untuk pemberdayaan masyarakat, terutama pengayuh becak.

Para Ketua Partai Politik dan Sekretaris Parpol yang tergabung kedalam koalisi pengusung serta pendukung pasangan Ipin-Syah pun, menumpang becak.

Sebelumnya, mereka berkumpul di Posko Pemenangan Ipin-Syah, terletak di Jalan KH. Wachid Hasyim-Ngantru, Trenggalek. Serta mendeklarasikan diri sebagai pengusung pasangan Ipin-Syah di bawah patung Garuda, yang ada di alun-alun Trenggalek. Selesai sholat Jum’at.

Ditunjuk sebagai pembaca deklarasi tersebut adalah Ketua DPD Partai Golkar Trenggalek, Hj. Arik Sri Wahyuni.

Koalisi tujuh partai tersebut, yaitu PDIP, PPP, PAN, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Hanura. Dengan jargon atau tema Trenggalek Meroket.

Setelah deklarasi dukungan, mereka menumpang becak menuju kantor KPU yang berada di Buluagung, Sumber, Kecamatan Karangan.

Sepanjang rute jalan yang dilewati oleh pasangan Ipin-Syah, mereka dielu-elukan oleh pendukungnya.

Tampak masyarakat tumpah ruah menyambut pasangan tersebut. Ada yang memanggil nama, melambaikan tangan, berteriak jargon Trenggalek Meroket, banyak yang memotret dengan menggunakan kamera hape android atau hape layar sentuh.

“Semoga pasangan Ipin-Syah terpilih, sebagai pemimpin Trenggalek. Apalagi mereka berdua masih muda. Sangat berpotensi kedepannya,” ujar Sentot, warga Ngantru.

Senada dengan Sentot, Rigan pun mengiyakan. “Saya mendukung mereka berdua.”

Sementara itu, Syah Muhammad Natanegara dalam sambutan singkatnya, menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan semua pihak yang turut serta mengantar pendaftaran ke KPU.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga ini menjadi awal perjuangan kita untuk menjadikan Trenggalek yang lebih Meroket,” pungkasnya.

(bud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top