Kronik polri

Kunker Kapolda Sumsel ke Kapolres MURA ” Simulasi Sispamkota Tactical floor Game dalam Rangka Operasi Mantap Praja Tahun 2020 “

MUSI RAWAS – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Kapolres Musi Rawas mengadakan acara pelatihan kesiapan personil dalam menghadapi pilkada 2020, di halaman polres kabupaten Musi Rawas provinsi sumatera selatan.(05/09/2020)

Acara tersebut yakni simulasi Sispamkota tactical floor Game dalam rangka operasi mantap praja tahun 2020, yakni pelatihan didalam pengamanan teori dan konsep dalam menghadapi pilkada 2020 yang akan di gelar 09 Desember 2020 ini.

Simulasi Sispamkota tactical floor Game tersebut dihadiri oleh kapolda sumsel beserta jajarannya, kapolres- Kapolres yang ada di wilayah sumsel,Kejari Lubuklinggau, Dandim 0406 Lubuklinggau, Bupati Musi Rawas, Kejari lubuk Linggau, ketua DPRD kabupaten Musi Rawas, petugas pol.pp/ Damkar Musi Rawas, petugas PLN, dan segenap jajaran kapolsek yang ada di kabupaten Musi Rawas dan beserta tamu undangan lainnya.

Acara tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Musi Rawas yang telah memaparkan langsung bagaimana cara ataupun dalam menghadapi pilkada dari mulai pengamanan, kerusuhan di saat pilkada terjadi kericuhan atau permasalahan dalam menghadapi pilkada.

Didalam pidato nya singkat Kapolda sumsel yakni bapak Irjen.Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri S.MM beliau menjelaskan bahwa tadi sudah dipaparkan oleh Kapolres Mura beserta jajaran nya semua toeri dan konsep dalam menghadapi pemilihan umum dalam pengamanan Pilkada jika terjadi kerusuhan dengan tetap menjaga Hak azazi masing-masing semoga seluruh jajaran mengerti perannya masing-masing dalam menghadapi pilkada ini .

Lanjutnya ” Sekali saya mengingatkan kepada seluruh jajaran agar sumua di persiapkan sedetil detil mungkin dari peralatan, sehingga kesiapan personil sedetil mungkin agar tidak kelabakan di didalam pelaksanaan nya nanti. Tutup Kapolda Sumsel dalam pidatonya.

Acar tersebut berlangsung dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan dengan tetap Memakai massker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak dikarenakan sesuana pandemi covid 19 ini, acara tersebut diakhiri dengan foto bersama.

Reporter : Rifa’i
05 September 2020

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top