Seputar TNI & POLRI

BHABINKAMTIBMAS DAN BHABINSA BERSAMA BANGUN DESA

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Bhabinkamtibmas Desa Margajaya Brigadir Agus Juhara bersama Babinsa Desa Margajaya Sertu Teni mereka telah melaksana kegiatan monitoring dalam pelaksanaan pengerjaan Rabat Beton Jalan Dusun Sawangan Rt.33 Rw.10 Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (5 September 2020).

Kapolsek Pamarican, AKP Subagja, S.Ip., mengatakan, sebagai Pembina dan Mitra masyarakat sudah sepatutnya Bhabinkamtibmas bersama sama Bhabinsa senantiasa hadir ditengah warga masyarakat untuk melaksanakan monitoring kegiatan pengawasan pembangunan jalan di desa binaannya. Terlebih melibatkan warga masyarakat setempat dalam proses pembangunannya.

Sehingga diharapkan, lanjut dia, pembangunan sesuai rencana dan tidak terjadi penyelewengan. Dilapangan, kata Kapolsek, Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga dan aparat desa agar dalam pembangunan jalan rabat beton sesuai dengan ketentuan.

“Diharapkan masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi pembangunan sehingga penggunaan dana yang dikeluarkan oleh pemerintah bisa lebih terkontrol. Sehingga penggunaan dana desa bisa tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang ada agar bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Kapolsek Pamarican AKP Subagja.

Kapolsek Pamarican, AKP Subagja menambahkan, peran serta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa sangat dibutuhkan masrakat untuk mengawasi penggunaan dana desa sehingga tidak terjadi penyimpangan. “Seluruh anggota Bhabinkamtibmas kami kerahkan agar selalu aktif dan melekat ke desa binaannya masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan,” tegasnya.

Sebagai informasi, pembangunan rabat beton jalan Dusun Sawangan ini menggunakan anggaran dari alokasi Dana Desa Tahap I Desa Margajaya Tahun 2020 sebesar Rp.35.063.000. Dengan panjang jalan 114 meter, lebar 220 Centi Meter dan tebal 10 Centi Meter. (Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top