Kronik polri

TIM Restorasi Gambut Kunjungi Mapolda Jambi Terkait Inovasi Aplikasi Asap Digital


JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Jumat 04/09 Mapolda Jambi menerima Kunjungan Lapangan Kepala Badan Restorasi Gambut.

Bertempat di ruang command center polda jambi tim badan restorasi gambut disambut oleh Wadir Reskrimsus Polda Jambi, Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Jambi dan Personil Telkom.

tim badan restorasi gambut Menerima Pemaparan mengenai Aplikasi Inovasi ASAP DIGITAL POLDA JAMBI, Mekanisme Penggunaan ASAP Digital, Manfaat Penggunaan ASAP Digital dan Hasil nyata yang pernah didapatkan dari penggunaan Sistem ASAP DIGITAL dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Di Provinsi Jambi.

Adapun manfaat dari adanya aplikasi ASAP DIGITAL ini mulai terlihat dari cenderung menurunnya kejadian Karhutla di Wilayah Propinsi Jambi

Seperi diberitakan sebelumnya bahwa Aplikasi Asap Digital ini merupakan hasil kerjasama antara Polda Jambi, Dinas Kehutanan Propinsi Jambi, PT. Telkom dan Perusahaan Perkebunan di Propinsi Jambi.

Kepala Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia Bapak NAZIER FOEAD menyampaikan Rasa Kagum dan memberikan Apresiasi terhadap Aplikasi Inovasi ASAP DIGITAL yang dibangun Polda Jambi, “ Pada saat kembali ke Jakarta Saya akan melaporkan kepada IBU MENTERI KEHUTANAN RI dan kepada Bapak Presiden RI tentang adanya Sistem ASAP Digital Polda Jambi, mekanisme Penggunaan dan Manfaat yang didapatkan dari Sistem tersebut “ tutur beliau.

Saat dikonfirmasi terpisah Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si. melalui Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol M. Edi Faryadi, S.I.K., S.H. M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Badan Restorasi Gambut atas Kunjungannya di Polda Jambi, Dirreskrimsus Polda Jambi menyampaikan bahwa inovasi ini atas kerjasama seluruh stakehoulder, Instansi Terkait dan Masyarakat di Propinsi Jambi atas Kepeduliannya terhadap bencana Karhutla, Mudah-Mudahan dengan adanya Aplikasi Asap Digital Ini kita dapat mencegah Karhutla di Provinsi Jambi, pungkas Dirreskrimsus Polda Jambi
(*)Dd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top