Liputan Seputar TNI

Pusdikbanmin Kodiklatal Luluskan Prajurit Program Dikmaba PK XXXIX2

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Sekolah Bintara (Seba) Pusat Pendidikan Bantuan Adminstrasi (Pusdikbanmin) yang berada dibawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) kembali meluluskan prajurit strata bintara dalam program Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier (Dikmaba PK) TNI AL Angkatan ke 39 Gelombang 2, Jumat, (4/9).

Penutupan Pendidikan yang dilaksanakan di Ruang Gazebo Seba Pusdikbanmin tersebut diiikuti 15 perwakilan siswa dari 40 Siswa Dikmaba PK Angkatatan ke-39 Gelombang 2, dan dipimpin langsung Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Pusdikbanmin Letkol Laut (S) Roni Santoso, S.E., M.M mewakili Komandan Pusdikbanmin.

Dari 40 Prajurit yang telah menyelesaikan pendidikan di Seba Pusdikbanmin tersebut terdiri kejuaran tata usaha 10 orang prajurit, Keuangan 10 orang Prajurit, Jasmani 10 orang Prajurit dan kejuruan musik 10 orang prajurit. Tampak hadir dalam acara tersebut para pejabat dilingkungan Pusdikbanmin.

Adapun yang menjadi lulusan terbaik Siswa Dikmaba tersebut adalah Serda Keu/W Devi Angelina Situmorang sedangkan peraih Samapta terbaik adalah Serda Mus/W Maria.

Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T dalam sambutan yang dibacakan Danseba Pusdikbanmin Letkol Laut (S) Roni Santoso, S.E., M.M menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program Dikmaba TNI AL Angkatan ke-39 Gelombang 2 dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti. Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa program pendidikan yang kita tutup pada hari ini telah berhasil mewujudkan tujuan prodik Dikmaba untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional memiliki ilmu pengetahuan sesuai bidang tugas masing-masing serta yang tidak kalah penting adalah menjadi Bintara yang berjiwa prajurit pejuang Sapta Marga memiliki kesamaptaan jasmani yang baik dan tingkat mental kejuangan yang tinggi.

Disisi lain disampaikan untuk menyikapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang dengan cepat dan pesat, diharapkan para prajurit jangan pernah berhenti untuk meningkatkan kemampuan profesi yang dimiliki, dan ilmu pengetahuan karena tugas mendatang akan lebih kompleks sehingga butuh kreasi inovasi serta profesionalisme kalian dalam bertugas selain itu senantiasa menjaga kesamaptaan jasmani.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top