Liputan Seputar TNI

Pembekalan Danlanal Denpasar Kepada Perwira Remaja AAL Angkatan 65

DENPASAR – persbhayangkara.id BALI

Sebanyak 25 Perwira Remaja (Paja) AAL Angkatan 65 menerima pembekalan dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., di Gedung serbaguna I Gusti Putu Dwinda Mako Lanal Denpasar Jl. Raya Sesetan No.331 Denpasar Selatan. Kamis (3/9/2020).

Sebelumnya, kedatangan Perwira Remaja tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanal Denpasar dengan didampingi oleh Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Dewi Ketut Budiantara, seluruh Perwira Staf, Anggota Militer, Pns serta Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II yang mana sebelumnya seluruh Paja on board di KRI Diponegoro-365 yang berada di Pelabuhan Benoa.

Dengan didampingi oleh Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Lewis Nainggolan serta Perwira KRI, seluruh Paja mengikuti acara tatap muka dan pembekalan dengan hikmat, diawali dengan pertunjukan tari penyambutan Sekar Jagat oleh remaja Karang Taruna Komplek TNI AL R. Widiyanto Lanal Denpasar, pengarahan Danlanal Denpasar serta pertukaran cindera mata.

Dalam pengarahannya kepada Perwira Remaja, Danlanal Denpasar menyampaikan harapannya kepada seluruh Paja AAL Angkatan 65 kedepannya supaya bisa lebih baik dan bagus dalam bekerja atau memimpin. Untuk diketahui bersama bahwa Pangkalan TNI AL Denpasar bertugas sesuai fungsi, administrasi, pembinaan potensi maritim, pertahanan di laut dan tugas-tugas lain sesuai kebijakan dan perintah pimpinan seperti menyiapkan fasilitas sandar, mendukung bahan cair dan lain-lain. Dalam pembinaan potensi maritim kita salah satu garda terdepan, bagaimana kita harus bekerja, berkoordinasi, berkomunikasi dengan masyarakat maupun satuan samping. Dalam masa pandemic covid-19 ini, kita juga aktif dalam operasi pendisiplinan masyarakat terkait protocol kesehatan Covid-19 di seluruh pelabuhan yang ada di Provinsi Bali mulai dari pelabuhan Gilimanuk, Padangbai dan Benoa.

“Banyak hal yang harus kita kerjakan untuk menuju tugas-tugas pokok kita, apabila kita sudah tau peran dan tugas kita maka semua pekerjaan akan bisa dikerjaan dengan baik, maka dari itu kepada Perwira Remaja teruslah belajar, isi diri dengan ilmu dan terus berkarya untuk kemajuan TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara”. Tegas Danlanal.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top