Liputan Seputar TNI

Gelar Rakornis TMMD Ke-109 Melalui Vicon Dandim Kerinci Bersama Aster Kasad

SUNGAI PENUH – persbhayangkara.id JAMBI

Dandim 0417/Kerinci, Letkol Czi Fitriadi bersama Forkopimda Kabupaten Kerinci malaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 melalui Video Conference yang di ikuti seluruh jajaran Kodim.

Melalui Tema” TMMD Pengabdian  Untuk Negri”, Rakornis via vicon tersebut pimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasional TMMD bersama Kementerian, Para Pangdam, Para Pejabat Bupati dan Wakil, Ketua DPRD/Wakil.

Aster Kasad, di awal Rakornis mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta Rakornis via vicon, baik dari Kementerian, Pemerintah daerah dan para pejabat Komandan satuan.

Kegiatan ini merupakan lintas sektoral keterlibatan Kementerian Lembaga, Pemerintah Daerah dan masyarakat yang merupakan bagian dari sifat dasar kita sebagai bangsa yaitu gotong royong, mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatan kesejahteraan, kesehatan serta keselamatan manusia, ucapnya.

“Kami berharap bahwa benar-benar kegiatan kita merupakan pengabdian untuk seluruh bangsa dan akan kita laksanakan mulai tanggal 22 September 2020 sampai dengan tanggal 21 Oktober 2020, sehingga masih ada waktu bagi Dansatgas bagi Pemerintahan di Daerah untuk mempersiapkan dukungan pelaksanaan kegiatan tersebut,” harap Mayjen TNI Bakti Agus.

“Mari kita tuangkan ide dan pikiran kita sebagai saran dan masukkan bagi kami”, pungkasnya.

Dikesempatan tersebut, Dandim Letkol Fitriadi bersama pejabat Pemda Kerinci juga memaparkan kesiapan TMMD Ke-109 melalui video telekonference bertempat di ruang Data Makodim 0417/Kerinci.Jalan Jendral Sudirman, Sungai Penuh, Kamis (3/9/2020).

Dengan tema Pengabdian Untuk Negeri, TNI Bekerjasama pihak terkait mempunyai misi sasaran TMMD yaitu Daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil, daerah kumuh perkotaan, Daerah perbatasan dan pulau terluar, dan Daerah terkena bencana alam,” demikian di sampaikan Dandim usai vicon

“Kali ini Kabupaten Kerinci menjadi sasaran TMMD ke-109, Tepatnya di Desa Suak Mukai, Kecamatan Gunung Kerinci dengan membangun jalan baru sepanjang 4,3 km dan lebar 10 meter yang akan menghubungkan dari Desa Sungai Langkap ke Desa Mukai Tinggi Kecamatan Siulak Mukai.

Dandim mengatakan, sebagai satuan bawah kita selalu berpedoman pada arahan Kasad yakni memaksimalkan segala kegiatan dengan koordinasi dan Sinergi dengan instansi terkait.

“Harapan kami dalam pelaksanaan TMMD ini, TNI dan Instansi terkait dapat berbuat maksimal dengan pengabdiannya untuk Negeri dan tentunya tidak terlepas dari dukungan penuh dan partisipasi aktif masyarakat,” bebernya.(Penremgapu) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top