Liputan Lintas Nasional

Elemen Masyarakat Trenggalek Bentuk Laskar Gajah Putih Sukseskan Pilkada Serentak

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Semangat masyarakat Kabupaten Trenggalek dalam menyambut pelaksanaan Pilkada Serentak, yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, sangatlah rame besar.

Hal tersebut diwujudkan oleh sekelompok orang yang tergabung dalam wadah bernamakan Laskar Gajah Putih atau Gerakan Rakyat Trenggalek Meroket.

Pembentukan Laskar Gajah Putih atau Gerakan Rakyat Trenggalek Meroket, dibentuk pada tanggal 2 September 2020, disalah satu tempat kuliner ternama di Kelutan-Trenggalek, yaitu Warung Mbah Krentil. Dihadiri pula pelawak kondang era 90, berasal dari Kepanjen-Malang, Abah Topan.

Wadah ini dikomandani oleh S. Akbar Abbas, seorang politisi senior, pernah memimpin PDIP Kabupaten Trenggalek, serta menjadi Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, dan mantan Ketua Persiga.

Tujuan dari pembentukan wadah Laskar Gajah Putih atau Gerakan Rakyat Trenggalek Meroket adalah menjadi tim relawan pemenangan pasangan cakon Ipin-Syah di Pilbup Trenggalek 2020.

“Kita siap mengawal jalannya pemerintahan Ipin-Syah selama lima tahun kedepan,” kata Abbas.

Laskar Gajah Putih atau Gerakan Rakyat Trenggalek Meroket, sudah menyiapkan lima ribu orang penggerak, dan telah menyiapkan posko tingkat Kabupaten, 14 posko tingkat Kecamatan, dan 157 posko tingkat desa.

Saat sekarang telah terbentuk Sekretariat Kabupaten. Rumah Laskar Gajah Putih di Sukorame-Gandusari dan Markas Gerakan Rakyat Trenggalek di Warung Mbah Krentil Kelutan-Trenggalek.

“Kordinator tingkat kecamatan dan tingkat desa telsh terbentuk, beserta poskonya,” imbuh Abbas.Di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada empat orang penggerak.

“Seluruhnya ada sekitar 1550 TPS, kalikan saja. Ada sekitar enan ribu dua ratusan personil dari Laskar Gajah Putih atau Gerakan Rakyat Trenggalek Meroket, yang akan memantau selama berjalannya pemilihan itu,” jelasnya.

“Siap mensosialisasikan program-program kerakyatan kepada masyarakat se-Kabupaten Trenggalek,” pungkasnya.(Bud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top