Liputan Seputar TNI

Audensi Komandan Lanal Denpasar ke Bali TV

DENPASAR – persbhayangkara.id BALI

Komandan Pangkalan TNI (Danlanal) Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., didampingi Paspotmar Mayor Laut (KH) I Dewa Ketut Dana Susila melaksanakan audiensi dalam rangka silaturahmi dengan Bali TV di Jl. Kebo Iwa no. 63, Denpasar Barat. Kamis (3/9/2020).

Pimpinan Kelompok Media Bali Post Bapak Satria Naradha dengan didampingi Pimpinan Redaksi Denpost Bapak Suyadyana, Pimpinan Redaksi Bali TV Bapak Sugiarta dan Pimpinan Redaksi Bali Post Bapak Wayan Dira Arsana menyambut hangat dengan mengucapkan terimakasih atas berkenannya Danlanal Denpasar Bali berkunjung ke Bali TV.

Danlanal menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya yaitu untuk menjalin kerjasama dengan awak media terkait program-program yang dilaksanakan TNI AL Bali kedepan khususnya yang berkaitan langsung dengan kemaritiman. Salah satu program yang sudah dilaksanakan yaitu ketahanan pangan dengan penanaman sayur hidroponik, budidaya lele dan budidaya jamur.

“ Sebagai salah satu garda terdepan dalam pendisiplinan masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan Covid 19, dengan melatih kreativitas prajurit program ketahanan pangan sangat diperlukan untuk membantu ketahanan pangan di internal Lanal Denpasar “, Pungkas Danlanal saat diwawancara oleh salah satu wartawan media Bali post.

Lebih lanjut Danlanal mengatakan untuk mendorong perekonomian masyarakat Lanal Denpasar melaksanakan program dengan membudidayakan udang vaname di desa Budeng, Kec. Jembrana, Kab. Jembrana. Hal tersebut dilakukan untuk membangun desa maritim, dengan mengerahkan personil-personil Lanal yang tersebar di Posal dan Posmat di wilayah Bali untuk melakukan survey sebelumnya.

“ Bali merupakan pusat budidaya dan pusat penelitian udang Vaname yang terletak di Kab. Karangasem. Udang vaname mempunyai potensi yang sangat besar untuk dibudidayakan terutama bagi masyarakat pesisir yang mana Prov. Bali mempunyai potensi laut yang tak terbatas sehingga tidak hanya mengandalkan pariwisata untuk mendorong ekonomi masyarakat di masa pandemic Covid 19 ini “, tambahnya.

Di akhir wawancara Danlanal menyampaikan pesan khusus kepada para pemuda-pemudi Bali untuk ikut berpartisipasi pada pelaksanaan rekrutmen TNI AL yang saat ini sudah dibuka pendaftarannya, “Joint The Navy To See The World”. Tegas Danlanal.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top