Kronik polri

Anggota Linmas Desa Rancah Diberi Pelatihan

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi kemampuan, Bhabinkamtibmas Desa rancah, Bripka Dony, dan Babinsa Desa Rancah, Serma Wawan memberikan pelatihan kepada puluhan anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) di Gedung Serbaguna Desa Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (4 September 2020).

Kapolsek Rancah, AKP Alan Dahlan, SH., menuturkan, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah. Dimana pelatihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas dalam bertindak menjaga keamanan lingkungan.

“Sebanyak 52 anggota Linmas Desa Rancah kami berikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan guna membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” tuturnya.

“Semoga dengan pelatihan ini, sinergitas TNI-Polri dan Linmas dapat terus ditingkatkan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, kata AKP Alan, Bripka Dony juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada para anggota Linmas mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini dilakukan agar para anggota Linmas untuk membekali dirinya sendiri sebelum bertugas ditengah situasi pandemi.

“Kami minta anggota Linmas yang hadir dapat menyampaikan kembali edukasi mengenai pencegahan Covid-19. Cegah Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Dengan disiplin protokol kesehatan, kita sama-sama membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19,” (Hms/Deded.Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top