Kronik polri

Tantangan Tugas Cyber Polri Menghadapi Tindak Pidana Hoax

MEDAN – persbhayangkara.id SUMATERA UTARA

Kali ini talk show “Halo Polisi” dari Polda Sumatera Utara di RRI Medan, (02/09/2020) pukul 15.00-16.00 WIB, dihadiri oleh narasumber
Subdit 5 Cyber Crime Ditkrimsus Poldasu
AKBP Bambang Rudianto SH. MH, didampingi oleh Kompol Sahat Tarigan SH, Kaur mitra Subbid Penmas bidang humas Polda Sumatera Utara, dengan tema “Tantangan tugas cyber Polri menghadapi tindak pidana Hoax”, khususnya dalam pandemi Covid-19, dan sebagai presenter Asma Lubis.

Dalam pembahasan dalam acara ini, dititikberatkan pada bagaimana mengantisipasi banyaknya berita-berita Hoax, terutama di Media Sosial mengenai Covid-19, yang mengakibatkan tingkat kepercayaan dan kepedulian terhadap Covid-19 melemah, serta mempengaruhi masyarakat agar tidak lagi peduli dengan Protokol Kesehatan.

Menjelang makin dekatnya Pilkada di wilayah Sumatera Utara, ini akan bertabur informasi-informasi Hoax yang menyesatkan, dan bahkan bisa menimbulkan Sara, berkat informasi-informasi bohong yang muncul, agar penyelenggaraan Pilkada di Sumut menjadi tidak kondusif. Dan ini menjadi tugas Polri untuk memantau, menyikapi dan mengambil tindakan agar kondisi tersebut jangan sampai timbul.

Selama acara talk show Halo Polisi ini digelar, situasi berjalan tertib dan lancar, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, siaran ini melalui via daring telpon.(Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top